Hari Pertama Dance Sangkek Bertugas Sekda, Melepas Kontingen Porwanas PWI Papua Barat

oleh -116 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw melepas 26 atlet dan official PWI Papua Barat untuk mengikuti pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) di Kota Malang, Jatim, pada 21-27 November 2022

Dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Papua Barat, Dance Sangkek mengatkan, Porwanas merupakan multi event yang diselenggarakan bagi para wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI dan telah dinyatakan berkompeten.

Event Porwanas yang tahun ini dilaksanakan di Malang, Jawa Timur itu juga diikuti oleh kontingen PWI Papua Barat. Sejatinya, sportivitas-lah yang menjadi roh dalam olah raga. Dalam skala yang lebih kecil, Porwanas tahun 2022 diselenggarakan juga menjadi ujian support moral, saling memperkuat motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih sejatinya prestasi.

“Seluruh atlit Kontingen Papua Barat adalah yang terbaik yang telah siap berkompetisi. Selalu jaga semangat dan rasa percaya diri. Tak perlu takut kalah, karena atlet Papua Barat memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi,” kata Dance Sangkek memberikan motivasi.

“Jadilah duta olah raga yang dapat membawa nama baik daerah dan juga menjadi wadah ajang untuk mempromosikan Papua Barat diajang nasional,” demikian sambutan Pj Gubernur.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam, menyebut pada gelaran Porwarnas tahun ini, PWI Papua Barat menurunkan sebanyak 26 atlet dan official yang akan mengikuti tujuh cabang olahraga, di antaranya futsal, catur, tenis meja, batminton, tenis lapangan, atletik dan bilyar.

Bustam mengatakan, walaupun Porwarnas merupakan ajang bagi para wartawan, namun keikutsertaan PWI Papua Barat pada kegiatan tersebut tetap membawa identitas nama Papua Barat .

Untuk itu, pihaknya meminta doa restu dan dukungan pemprov, pemda serta masyarakat Papua Barat untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Semoga keikutsertaan PWI Papua Barat pada pekan olahraga tertinggi di tingkat PWI ini dapat berjalan dengan lancar, silaturahmi tetap terjaga, dan kita akan berjuang dengan kemampuan terbaik kita untuk meraih prestasi,” katanya.

Kegiatan pelepasan kontingen PWI Papua Barat secara resmi dilaksanakan di Aston Niu Manokwari, Jumat (18/11/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Manokwari yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Kapolres Manokwari,Kepsta RRI Manokwari,perwakilan PT.Pulmon, serta pengurus PWI Papua Barat. (rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *