Hari Pertama Sinergitas Satlantas Polres Dengan DPKP Manokwari Atur Lalu Lintas

oleh -114 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satlantas Polres Manokwari Apel gabungan bersama Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Manokwari, untuk menertibkan berlalu lintas serta pengaturan jalan raya utama Manokwari, di halaman kantor DPKP, Selasa (12/10/2021)

Diikuti 12 Personel Satlantas Polres Manokwari yang dipimpin Kanit Laka Polres Manokwari. Sementara Personil Dinas Perhubungan diikuti 15 staf yang dipimpin oleh Kepala DPKP Manokwari, Alberth Simatupang.

Kepala DPKP Manokwari, Alberth Simatupang mengatakan, kegiatan apel dapat dilaksanakan secara rutin, agar terjalin komunikasi yang baik antara Satlantas dan Perhubungan.

“Ini untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan,” tutur mantan Kabag Humas Kabupaten Manokwari, dalam sambutannya, Selasa (12/10/2021).

Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas menuturkan dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat dari Covid-19 ke tatanan hidup normal, step by step pemerintah sudah mulai lakukan perubahan yang tadinya bekerja dari rumah dan anak sekolah secara virtual, kini mulai normal.

“Tatanan kehidupan normal, harus diantisipasi, karena arus lalu lintas mulai semakin meningkat, untuk itu saat ini pengaturan lalulintas, kata Subhan, kita berikan imbauan, teguran dan penindakan bagi pelanggaran lalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor,” jelas mantan Paur STNK Ditlantas Polda Papua Barat.

Usai apel dilanjutkan kegiatan pengaturan lalu lintas secara bersama-sama di sepanjang jalan kota Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *