HIPMI Papua Barat, Gelar Rakerda Diklatda dan Forbisda 25-27 Agustus 2022

oleh -651 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Kaimana

Ketua Dewan Perwakilan Daerah HIPMI Papua Barat William Heinrich mengatakan, kegiatan rutin organisasi akan dilakukan yaitu dengan melaksanakan Rakerda, Diklat Daerah ( Diklatda ) dan pelaksana forum bisnis daerah (Forbisda) yang direncakan kegiatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2022.

“Dalam Rakerda ini HIPMI mengusung tema Pengusaha muda tangguh, ekonomi bangkit, Papua Barat maju, yang mana kami di HIPMI Papua Barat memiliki tekat sebagai motor penggerak dalam pemulihan ekonomi Papua Barat pasca pandemi COVID-19,” tuturnya dalam jumpa pers di Manokwari, Kamis (18/08/2022).

“Pelaksanaan Rakerda dan lain-lain supaya merangsa pengusaha -pengusaha muda agar melihat potensi-potensi dan apa hal-hal yang harus dilakukan pasca covid-19. Kita berharap ada dampak dari Rakerda dll HIPMI agar melihat potensi-potensi dari tiap daerah memberi masukkan kepada HIPMI,” ucapnya.

Pemilihan Kaimana sebagai pelaksanaan Rakerda, Kata William, untuk memperkenalkan destinasi wisata Triton dan merangsang pertumbuhan ekonomi di Kota senja Papua Barat tersebut.

“Tidak hanya dihadiri BPC HIPMI Kabupaten dan kota, Musda BPD HIPMI Papua Barat kali ini akan dihadiri perwakilan BPD dari 33 Provinsi lain, tentu ini menjadi kebanggaan kami di Papua Barat,” beber dia.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD HIPMI Ahmad Kudus menambahkan, sedikitnya 500 orang akan hadir di Kaimana pada agenda rutin organisasi tersebut. HIPMI sebagai motor pengerak agar para pengusaha bisa bangkit.

Dikatakan, pemerintah provinsi Papua Barat juga sedang mendorong pengembangan destinasi wisata Triton di Kabupaten Kaimana agar dapat dikenal mendunia seperti halnya Raja Ampat,” tandasnya.

Dalam Jumpa Pers ini Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat William Heinrich didampingi oleh Ketua OKK : Nadia Siregar, Wakil Ketua : Ahmad Kuddus, Ketua Bidang VIII, Haris dan Pembicara Eka Sastra.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *