HUT Ke-75 Pomdam XVIII/Kasuari Gelar Apel Corps

oleh -99 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polisi Militer Kodam (Pomdam) XVIII/Kasuari, menggelar apel Corps Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), dipimpin Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) XVIII/Kasuari, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar, di Lapangan Voly Kantor Exsubdenpom, Manokwari, Papua Barat, Selasa (22/06/2021).

Tema yang diangkat dalam HUT Pomad ke-75 tahun 2021 yaitu “Pomad Yang Profesional Dan Adaptif Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Danpomdam XVIII Kasuari, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar membacakan amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjend TNI Chandra W. Sukotjo menuturkan, salah satu pesannya yaitu menyampaikan sejak lahirnya Pomad pada tanggal 22 Juni 1946 para pendahulu dan senior korps telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan berbagai dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kejayaan korps Pomad, TNI, bangsa dan negara hingga saat ini.

“Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, saya mengingatkan kembali agar kita jangan sekali-kali melupakan sejarah karena sejarah akan membuka mata hati kita, bagaimana para pendahulu berjuang, rela berkorban dengan tulus ikhlas dan tanpa pamrih,” ucap Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar dalam Apel Corps.

Lebih lanjut,Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar membacakan amanat, dikatakan pada tahun ini Danpuspomad mencanangkan program tahun Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang dimulai pada 1 juni 2021 sampai dengan 31 Mei 2022. Harapannya agar seluruh prajurit Pomad berbuat serta berkarya dengan mengisi hal-hal positif dan inovatif, munculkan ide-ide kreatif yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama Polisi Militer TNI AD.

“Saya berharap selama satu tahun pelaksanaan program ini dapat menunjukkan kinerja yang semakin profesional dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” kata Anwar.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *