HUT ke-76 Jalasenastri, Ketua Cabang 4 Korcab XIV DJA III : Ingatkan Dua Hal Ini

oleh -592 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Memperingati acara puncak HUT Jalasenastri Ke-76 Tahun 2022 dengan tema : “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”, bertempat di Ruang Vip Gedung serbaguna Fasharkan TNI-AL Manokwari, Senin (29/08/2022).

Perlu diketahui, HUT Jalasenastri diperingati setiap tanggal 27 Agustus namun sehubungan bertepatan dengan hari libur maka peringatan acara puncak baru digelar pada hari ini Senin tanggal 29 Agustus 2022. Rangkaian acara pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Hymne Jalasenastri.

Turut hadir dalam acara ini Kafasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut (T) Piyonggo S., S.Ak., M.Tr.Opsla., CIQnR., Ketua Cabang 4 Korcab XIV DJA III Ibu Nor Fausah Priyonggo, beserta Perwira staf Fasharkan dan para Pengurus Cabang 4 Korcab XIV DJA III.

Kafasharkan TNI-AL Manokwari Kolonel Laut (T) Piyonggo S., S.Ak., M.Tr.Opsla., CIQnR. mengatakan, semua dharma bakti yang telah dipersembahkan Jalasenastri kepada bangsa dan negara, organisasi, keluarga dan suami sehingga kiprah Jalasenastri telah menebarkan keharuman dalam sebuah pengabdian.

“Dikatakan, istri prajurit harus selalu mendampingi dan memberi dukungan moral kepada suami saat menjalankan tugas, menjaga perilaku serta etika yang baik dalam lingkungan demi menjaga nama baik keluarga dan organisasi,” ucap Kafasharkan dihadapan seluruh anggota Jalasenastri Fasharkan TNI-AL Manokwari,di ruang VIP Gedung serbaguna Fasharkan TNI-AL Manokwari, Senin (29/08/2022).

Amanat Ibu Ketua Umum Jalasenastri yang dibacakan oleh Ketua Cabang 4 Korcab XIV DJA III Ibu Nor Fausah Priyonggo, pertama mengingatkan terkait kemajuan teknologi dan media sosial dengan berbagai macam produknya menjadi suatu hal yang tidak dapat dihindari yang bisa saja membawa dampak positif dan negatif.

“Oleh sebab itu, ibu-ibu harus bijak cermat dan cerdas dalam menyaring informasi termasuk juga dalam memposting foto status serta berita di medsos harus selektif. Karena ada hal-hal yang cukup hanya menjadi konsumsi pribadi dan tidak perlu untuk di upload, apalagi untuk disebarkan lagi karena belum tentu kebenarannya,” terang Ketua Cabang 4 Korcab XIV DJA III Ibu Nor Fausah Priyonggo dihadapan anggota dan pengurus Jalasenastri Fasharkan TNI-AL Manokwari, Senin (29/08/2022).

Lebih lanjut Ibu Nor Fausah Priyonggo, untuk yang kedua mengingatkan lagi kepada seluruh Jalasenastri terkait dengan Pemilukada 2024 sebentar lagi akan memasuki tahun politik di mana dinamika dan suhu politik sudah mulai meningkat, isu-isu mulai banyak disebarkan baik secara langsung maupun melalui media sosial. Untuk itu jangan mudah terpengaruh dengan isu dan berita-berita yang tidak benar apalagi berkomentar menghina, menjatuhkan, menyindir bahkan menyudutkan.

“Seluruh Jalasenastri yang ada di Manokwari harus bersikap bijak jangan terlibat dalam hal-hal yang melanggar hukum, ingat selalu apa yang diperbuat akan membawa konsekuensi, dampak terhadap diri sendiri, keluarga dan institusi,” tegas Ketua Cabang 4 Korcab XIV DJA III.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *