HUT TNI-AL ke-76 Tahun, Kapolres Manokwari Beri Kejutan Kafasharkan

oleh -129 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Fasharkan Manokwari diberi kejutan oleh Polres Manokwari, dengan membawa tumpeng sebelum di laksanakan Upacara Militer bersama anggota dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-76 Tahun, 10 September 2021, di Gedung Serba Guna Fasharkan TNI-AL Manokwari, Jumat (10/09/2021)

Kafasharkan Manokwari, Kolonel Laut (T) Purwoko Hadijantono mengatakan, bahagia sekali mendapat surprise dari Polres Manokwari, karena tidak terlintas sedikitpun sebelum upacara saya bingung lihat ada banyak polisi di luar halaman kantor Fasharkan Manokwari, ini ada apa? padahal kami tidak merayakan yang berlebihan? pikiran sampai bertanya seperti itu. Karena masih PPKM level 4 di Manokwari, sehingga dirayakan secara sederhana bersama anggota TNI-AL dengan cara upacara bersama secara virtual dari pusat.

“Betul-betul kaget saya, berhasil Polres Manokwari memberikan surprise kepada kami senang masih diingat dengan institusi yang lain, Ahamdulillah ternyata Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya datang bersama PJU Polres Manokwari membawakan tumpeng dan memberikan ucapan selamat ulang tahun TNI-AL ke-76 tahun,” tutur Kafasharkan kepada PapuaStar.com, Jumat (10/09/2021)

Dikatakan, sebagai anggota TNI-AL, yang namanya ditugaskan dimana saja harus tetap siap dilaksanakan dengan baik dan menjaga amanat itu.

“Dengan situasi pandemi Covid-19 seperti ini, harus tetap melaksanakan tugas utama kami TNI-AL dan ikut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi dan melayani masyarakat di laut maupun di darat,” jelas Purwoko Hadijantono.

Disisi lain menyambut HUT TNI AL, kami juga melaksanakan Vaksinasi massal dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) serta membagikan sembako kepada penjaga makam TMP, Kristen dan muslim di pasir putih, begitu juga kami berikan kepada pengurus gereja, penjaga masjid, Warakawuri, juga berikan bantuan sembako kepada para peserta Vaksin di Manokwari.

“Lebih lanjut Kafasharkan Manokwari mengatakan, tak hanya itu saja, kami juga lakukan doa bersama anggota yang beragama muslim di masjid dan anggota Kristen protestan di gedung serbaguna Fasharkan Manokwari, serta laksanakan upacara bersama dan potong tumpeng diberikan kepada anggota senior dan Anggota TNI-AL yang paling muda di Fasharkan Manokwari,” beber Purwoko Hadijantono.

Kami merayakan sangat sederhana karena keadaan seperti ini, semua harus mematuhi aturan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah, maka harus dilaksanakan dengan ikhlas dan bertanggung jawab.

Kafasharkan menambahkan, dengan bertambahnya usia ke 76 tahun TNI-AL, diharapkan kepada semua anggota Fasharkan Manokwari dapat memajukan, mengabdi dengan tulus dan ikhlas di tanah Papua ini,” ucap Purwoko Hadijantono.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *