I Wayan Suyatna Jadi Kepala SAR Timika dan George Mercy Randang Bakal Jadi Kepala SAR Manado

oleh -202 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com– I Wayan Suyatna dipastikan akan menjabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika.

Hal itu diketahui setelah dilakukannya serah terima jabatan (sertijab) Kepala SAR Manokwari dari I Wayan Suyatna kepada Yefri Sabaruddin, Selasa (11/6/2024).

I Wayan Suyatna menjabat Kepala SAR Manokwari selama dua tahun. Tercatat, ia menjabat Kepala SAR Manokwari sejak Juni 2022

Rencananya, I Wayan Suyatna akan menggantikan George Leo Mercy Randang sebagai Kepala SAR Timika. George Leo Mercy Randang disebut akan bergeser ke Manado, menggantikan posisi yang ditinggalkan Monce Brury.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PapuaStar.com, selama menjabat Kepala SAR Manokwari, I Wayan Suyatna dan personelnya menangani sejumlah operasi pencarian dan pertolongan.

Operasi itu mencakup pencarian terhadap sejumlah pekerja tambang emas ilegal yang terseret arus di Sungai Wariori, Manokwari, pada Agustus 2022, serta Februari dan Maret 2023.

Terdapat juga evakuasi terhadap sejumlah orang dalam peristiwa mati mesin KM Banawa di perairan Numfor pada Februari 2023.

Tak hanya itu saja, Basarnas Manokwari yang dipimpinnya juga melakukan pertolongan terhadap satu perahu terbalik saat peringatan HUT Pekabaran Injil ke-169 tahun di Pulau Mansinam, Manokwari, 5 Februari 2024 lalu.

Pada April 2024, SAR Manokwari menangani pencairan terhadap almarhum Yahya Sayori, seorang PNS yang dilaporkan hilang saat berburu di Gunung Meja, Manokwari.

Terakhir, SAR Manokwari melakukan evakuasi terhadap korban longsor di Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Mei 2024.

Sebagai informasi, Basarnas Manokwari memiliki wilayah kerja atas lima kabupaten di Papua Barat yang mencakup Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Wondama, Pegunungan Arfak dan Teluk Bintuni.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *