Infak Oksigen di Kampung Aimasi, BKPRMI Papua Barat Tanam 200 Pohon

oleh -232 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dewan Pengurus Wiliyah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Papua Barat menggelar aksi “sedekah oksiegen” atau penghijauan di lapangan udapi hilir kampung Aimasi SP 3 dan SP 4, Minggu (03/09/2022).

Aksi sedekah oksigen ini yakni penanaman 200 pohon berbagai jenis. Diantaranya, trembesi, mahoni, pucuk merah dan mangga.

Ketua Umum DPW BKPRMI Papua Barat, H. Mugiyono, S. Hut menuturkan, ratusan tanaman ini merupakan bantuan dari Balai Perbenihan dan Pengembangan Tanaman Hutan (BPPTH) Provinsi Papua Barat.

Dijelaskan pula, sedekah oksigen ini merupakan rangkaian puncak milad ke 45 BKPRMI. Kata dia, aksi ini selain memberikan pesan moral juga aksinya nyata dalam menjaga dan merawat kelestarian linkungan.

“Kalau kita menanam pohon, tentu akan memberikan oksigen buat kehidupan manusia dan tidak mudah banjir, dapat menampung kebutuhan air tanah dan tentu akan membuat lingkungan sekitar lebih sejuk,” terang Mugiyono.

Dalam aksi tersebut, selain diikuti oleh pengurus BKPRMI, lanjutnya, juga dihadiri oleh kepala distrik prafi, kepala kampung aimasi, babinsa, bhabinkamtibmas, anggota DPRD Manokwari, Masrawi Ariyanto, Siswanto dan Samsul Hadi.

“Kemudian setelah sedekah oksigen, kita lanjutkan dengan syukuran puncak milad ke 45 BKPRMI di gedung lodewick mandacan SP 4,” jelas Mugiyono.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *