Ini Daftar Nama 12 Orang Pembunuh Pekerja Jalan Trans Bintuni – Maybrat

oleh -609 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat merilis 12 orang dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pembunuhan yang menewaskan empat pekerja Jalan Trans Papua, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni – Kabupaten Maybrat Kamis (29/09/2022).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH mengatakan, berdasarkan laporan polisi nomor LP A/155 IX 2022 SPKT POLRES Teluk Bintuni Papua Barat, keterangan masyarakat dan sembilan (9) pekerja yang selamat, hasil tempat kejadian, beberapa video yang beredar Tim Direktorat Reserse Umum (Ditresum) Polda Papua Barat dan Polres Bintuni mengeluarkan daftar pencarian orang terhadap pelaku.

‘’Dari daftar pencarian orang tersebut dikeluarkan berdasarkan nomor DPO01 sampai 12 X RES1.8/2022SATRESKRIM Polres Teluk Bintuni. Adapun DPO tersebut nanti setelah ini akan kami viralkan kepada semua jajaran Polda Papua Barat sampai ke level desa,’’ ujar Kabid Humas kepada sejumlah wartawan di Polda Papua Barat, Jumat (07/10/2022).

Caption Foto: Daftar Nama-nama Pembunuhan terhadap 4 pekerja di Jalan Trans Teluk Bintuni -Maybrat/Dokumentasi Humas Polda Papua Barat

‘’Yaitu, Martinus Aisnak, Frengki Muluk, Tom Aimo, Marped Patem, Marped Patem ini sudah tiga (3) kali melakukan aksinya yang di Pos Kisor mengakibatkan rekan TNI meninggal dan pekerja jalan yang menuju di daerah Maybrat,’’ sambung Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, orang yang dicari lagi Manuel Aimow yang satu masih dalam lidik, kemudian Willi Skof, Thomas Muluk, Marten Aikinging, Matias Aisasior, Bernabas Muluk, Setiawan Orokongna, foto ini akan tersebar pada jalan.

‘’Bagi masyarakat yang melihat, mengetahui keberadaan pelaku pembunuhan yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia dari 14 pekerja menghubungi pihak kepolisian di nomor 110 calon center kepolisian atau dapat menghubungi Polres Bintuni 081216701029, atau dapat juga menghubungi Kamtibmas, aparat setempat,’’ jelas Adam erwindi.

Menurut Kabid Humas, pemberi informasi dijamin kerahasiaannya. DPO ini akan berkembang lebih banyak sesuai pemeriksaan saksi,’’ terang Kabid Humas.

‘’Kami mohon bantuan masyarakat Papua Barat, Teluk Bintuni, Maybrat, bila melihat pelaku, sesuai selebaran yang disebar tolong diinformasikan ke kepolisian, agar kami tangkap dan mereka mempertanggungjawbkan perbuatannya secara hukum,’’ tandas Adam Erwindi.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *