Ini Pesan PJ.Gubernur Waterpauw, Melalui Stafsus Victor Abaidata Natal Bersama Keluarga Besar Sorong Raya

oleh -326 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penuh Sukacita keluarga besar Sorong Raya yang berada di Manokwari mengikuti ibadah bersama Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Aula UNIPA Manokwari, Minggu (18/12/2022).

Kali ini dengan tema : maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain. Sub Tema : Melalui perayaan natal keluarga besar Sorong Raya di Kabupaten Manokwari 2022 kita mantapkan persatuan dan kerukunan untuk terus berkarya menjadi berkat bagi semua orang.

Yang Merupakan Keluarga besar Sorong Raya terdiri dari : Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Maybrat, Sorong Selatan, Raja Ampat, dan Kabupaten Tambrauw.

Staf Khusus Gubernur Papua Barat, Victor Abraham Abaidata menyampaikan pesan Gubernur kepada masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dalam keberagaman sebagai spirit yang memotivasi semangat pembangunan di Indonesia khususnya di Provinsi Papua Barat.

“Mohon maaf karena Bapak Gubernur sedang menghadiri undangan yang tidak dapat diwakili sehingga saya diminta untuk menghadiri Natal bersama keluarga besar Sorong Raya,” terang Victor Abraham Abaidata dalam sambutannya,di Aula UNIPA, Minggu (18/12/2022).

Dikatakan Victor Abraham Abaidata, sejak bulan Mei Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw menjabat sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, berusaha mendorong percepatan pembangunan di Papua Barat.

“Sebagai Perwira Polisi Bintang 3, tentu saja Kehadirannya turut memelihara keamanan, membangun semangat kebersamaan, menjaga persatuan dan kerukunan antar masyarakat termasuk ikut mendorong percepatan proses lahirnya Provinsi Papua Barat Daya, bahkan kini telah resmi,” ucapnya.

Untuk itu, Bapak Gubernur Waterpauw titip pesan kepada masyarakat Sorong Raya di Manokwari untuk tetap bergandeng tangan, menjaga kedamaian, membangun kerukunan, persatuan dalam keberagaman masyarakat di Papua Barat.

Tak hanya itu, kata Victor Abraham Abaidata, Gubernur titip salam hormat, selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Sorong Raya yang berbeda di Manokwari,” ujar Staf ahli Gubernur Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Otonomi Khusus.

Selain ibadah natal, mewakili Gubernur Papua Barat, Victor menyerahkan Bingkisan Natal kepada Janda, Duda, Lansia dan anak Yatim dalam Ibadah tersebut.

Pelayanan Firman Tuhan Ibadah Natal Keluarga besar Sorong Raya dibawakan Pdt. Shirly Parinussa, S.Th, yang merupakan Ketua Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala – kepala Suku se Sorong Raya, tokoh – tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Sorong Raya di Manokwari serta perwakilan dari Forkopimda Provinsi Papua Barat yang hadir.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *