Ini Sasaran Operasi Patuh oleh Polda Papua Barat

oleh -159 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Operasi Patuh mulai dilaksanakan secara nasional seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Operasi tersebut mulai digelar sejak Senin 20 September 2021 pagi ini.

Direktur Lalulintas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Raydian Kokrosono menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan operasi patuh kali ini dilaksanakan dengan cara yang humanis.

Kegiatan operasi patuh yang akan berlangsung selama dua pekan kedepan, lebih difokuskan pada penerapan protokol kesehatan dan ketertiban lalulintas.

“Mulai Senin ini sudah mulai operasi patuh se-Indonesia selama 2 Minggu. Sasarnnya Prokes dengan tertib lalulintas. Arahan dari Koorlantas kita melaksanakan kegiatan humanis, persuasif untuk memberi edukasi kepada masyarakat,” ujar Raydian, Sabtu (18/9/2021).

Tidak menutup kemungkinan, kata Raydian penindakan akan tetap dilakukan kepada para pengendara kendaraan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan raya.

“Penindakan tetap diarahkan ketika ada pelanggaran yang membahayakan nyawa orang lain, seperti mabuk, ugal-ugalan, melawan arus dan menerobos lampu merah,” tutup Dir. Lantas Polda Papua Barat itu.

Dirinya pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama yang bepergian dengan menggunakan kendaraan agar tetap memakai masker serta atribut berkendara.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *