Ini Tanggapan Lurah dan Ketua RT Soal Penemuan Jasad di Cokran

oleh -238 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menanggapi penemuan sosok jasad laki-laki yang ditemukan di pantai cokran, Sowi I, rupanya tidak diketahui oleh aparat kampung setempat.

Ketua RT-01/RW-003 Kelurahan Sowi I, Sony Mandacan menuturkan bahwa dirinya mendapat informasi dari masyarakat sehari setelah jasad ditemukan yakni pada hari Kamis 21 Juli 2022. Keesokan harinya tepat dihari Jumat 22 Juli 2022, Sony memutuskan untuk mengecek langsung kebenaran informasi tersebut dan benar saja ada satu unit sepeda motor, yang terparkir di pinggiran pantai.

Tidak ingin mengambil resiko, Sony kemudian menginformasikan kepada salah satu anggota polisi. Tidak lama kemudian, tim Inavis Polres Manokwari tiba di lokasi kejadian dan menyisir lokasi tersebut. Sehingga didapati sosok jasad seorang laki-laki yang terbaring dan sudah meninggal dunia.

“Saya baru dapat laporan dari warga sekitar jam 4 sore kemarin. Bahwa ada motor di pantai diperkirakan sudah 3 sampai 4 hari dan disekitar lokasi motor itu ada bau bangkai. Kemudian tadi pagi saya pastikan dengan warga saat melihat motor dan saya kembali dan melapor ke salah satu anggota polisi. Setelah polisi tiba, baru kita lakukan penyisiran dan ditemukan jasadnya. Dari ciri-ciri bukan warga saya,” terang Ketua RT-01/RW-003 Kelurahan Sowi I, Jumat (22/7/2022).

Hal senada juga disampaikan kepala Kelurahan Sowi I Jackson Ullo. Kata Jackson, dirinya baru diberitahu oleh masyarakat sesaat setelah pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dirinya juga memastikan, almarhum tersebut bukanlah warganya, hak itu dapat dibuktikan dengan tidak adanya laporan orang hilang di wilayah kerjanya.

Meski begitu, Jackson menyerahkan proses pengungkapan penyebab kematian korban kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Manokwari.

“Saya sebagai lurah menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk membuktikan kebenarannya. Saya dapat informasi juga dari warga yang telepon tadi pagi. Sejauh ini tidak ada laporan orang hilang dilingkungan kelurahan Sowi I,” beber Jackson Ullo.

Hingga kini identitas jasad laki-laki itu belum dapat diketahui, dan pihak kepolisian juga belum memberikan keterangan resmi penyebab kematian almarhum.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *