Ini Target Polisi Dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2022

oleh -222 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polres Manokwari mulai menggelar Operasi Keselamatan Mansinam 2022. Sebelumnya, dalam apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari, AKBP. Parasian Herman Gultom, Selasa (01/3/2022) dihalaman Mapolres Manokwari.

Permasalahan di bidang lalulintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Modernisasi ini tentu harus diikuti dengan kinerja Polri khususnya Polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

“Apel gelar pasukan merupakan wujud kesiapan Polda Papua Barat dalam menciptakan masyarakat yang tertib keselamatan hukum dalam berlalulintas serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel, juga saran dan prasarana sebelum melaksanakan tugas di lapangan,” ungkap Kapolres Manokwari, AKBP. Parasian Herman Gultom.

Sesuai dengan rencana garis besar operasi, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi keselamatan Mansinam tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena operasi tahun ini dilaksanakan dalam situasi Pandemi covid-19,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas menambahkan bahwa target kali ini meliputi pelanggaran umum baik pada kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pentingnya kegiatan Operasi Keselamatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih lagi bagi umat Islam yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan ibadah Idul Fitri.

“Target prioritas kami akan menyasar pelanggaran penggunaan handphone saat berkendara, pengendara anak dibawah umur, tidak menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang, berboncengan tiga, pengendara yang mabuk, melawan arus, penggunaan safety belt dan pelanggaran over dimensi dan over load,” tambah Iptu Subhan Ohoimas.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2022 di wilayah hukum Polres Manokwari, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *