Inilah 7 Wilayah Yang Masuk Dalam DOB Hasil Rekomendasi MRP-PB

oleh -132 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat telah mengeluarkan 7 Rekomendasi Daerah Otonomi Baru (DOB) yang ada di Provinsi Papua Barat. Tujuh daerah tersebut yakni Sorong, Maybrat, Tambrauw dan beberapa Kabupaten Lainnya.

Ketua MRP Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren menjelaskan, semakin banyaknya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) maka MRP mempunyai tugas untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti saat ini sedang mengurus afirmasi-afirmasi yang ada di Papua Barat.

Dengan adanya pemekaran dalam waktu dekat, Kepala Daerah dan MRP-PB mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan saudara-saudara kita OAP untuk menjabat di posisi-posisi tertentu,” terangnya melalui telepon seluler, Rabu 10 November 2021.

Dimulai dari sekarang sudah harus disiapkan SDM dengan cara kita sekolahkan mereka dulu, agar dengan adanya pemekaran DOB nantinya anak-anak orang asli papua yang akan menduduki jabatan-jabatan penting itu.

Menurut Maxsi Pemekaran ini menjawab semua kerinduan dari masyarakat yang ada di Papua Barat, dengan adanya pemekaran ini juga akan menjadi konflik karena kurangnya SDM asli Papua.

Saran dari MRPB adalah hari ini kita semua menata SDM sambil menyiapkan pemekaran DOB yang ada di beberapa tempat yang ada di Provinsi Papua Barat,” jelasnya.

Hari ini kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan SDM melalui afirmasi-afirmasi, karena ini merupakan menyiapkan SDM untuk menjawab tantangan kedepan.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *