Jadi Irup di SMP N 1 Manokwari, Iptu Subhan Sosialisasi Disiplin Lalulintas

oleh -374 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Selain Kapolres dan Wakapolres Manokwari, kegiatan Polres Go To School juga dilakukan oleh Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas.

Pada kegiatan Polres Go To School, Iptu Subhan S. Ohoimas menjadi inspektur upacara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Manokwari.

Sosialisasi disiplin berlalulintas yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas ini sekaligus dalam rangka menyongsong Hari Lalu Lintas ke-67. Sosialisasi disiplin berlalu lintas diberikannya dalam bentuk arahan saat menjadi inspektur upacara (Irup).

Caption Foto : Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Polres Manokwari.(istimewa)

“Kami tadi melaksanakan kegiatan sosialisasi disiplin lalu lintas di SMP Negeri 1 Manokwari. Ini bertepatan dengan menyongsong Hari Lalu Lintas ke-67, sekaligus menindaklanjuti Telegram Kapolda Papua Barat. Sosialisasi kami seputar penggunaan helm, tidak menggunakan kendaraan bermotor karena masih dibawah umur, kemudian sebagai pejalan kaki para pelajar harus tertib ketika ada di jalan raya setelah pulang sekolah, agar tidak terjadi kemacetan,” terang Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas, Senin (12/9/2022).

Kegiatan sosialisasi disiplin berlalulintas ini kata Kasat Lantas bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar dengan harapan mampu menjadi motivator bagi masyarakat secara umum tentang pentingnya disiplin berlalulintas, terutama saat mengendarai kendaraan.

Sebab kecelakaan saat berkendara memiliki fatalitas yang tergolong berat. Oleh sebab itu, para siswa diingatkan untuk tidak mengendarai kendaraan karena belum cukup umur untuk memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Dari hasil sosialisasi tadi, menjadi bahan pembelajaran tambahan bagi siswa dan juga guru, sehingga terciptanya tertib berlalu lintas,” tutup Ohoimas.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *