Kantongi 22 Nama Calon Pimpinan OPD, Musa’ad : SK Menyusul

oleh -312 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Dalam waktu tidak terlalu lama, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah provinsi Papua Barat Daya (PBD), segera dibentuk. Menyusul dengan itu, sejumlah nama juga akan diusulkan untuk memimpin roda organisasi pemerintahan.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhamad Musa’ad, mengakui telah mengantongi nama calon pejabat yang akan memimpin OPD.

Adapun jumlah pimpinan OPD sebanyak 22 orang. Nama-nama calon pejabat itu, masih akan dipertimbangkan sesuai amanat Undang-undang Otonomi Khusus.

Musa’ad memastikan, dalam bulan Januari ini SK semua pelaksana tugas kepala dinas dan badan sudah diserahkan. Selain itu akan diikuti dengan mutasi ASN, dan penyerahan anggaran ke masing-masing OPD. Sehingga di bulan Februari nanti, aktivitas pemerintahan provinsi Papua Barat Daya sudah mulai berjalan normal.

“Kita akan menyerahkan SK PLT kepala dinas. Beberapa sudah kita siapkan. Pada bulan Januari ini, semua sudah harus selesai. Makanya dalam rakor hari ini kita pastikan bersama para bupati dan walikota, termasuk ASN,” beber Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhamad Musa’ad, Rabu (04/01/2023) siang.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi yang tengah berlangsung ini, Muhamad Musa’ad menegaskan hingga akhir bulan Januari nanti, seluruh pembahasan perencanaan sudah rampung.

Sehingga dalam pelaksanaan pemerintahan, tidak ada kendala yang berkaitan dengan anggaran bahkan kelengkapan perangkat daerah lainnya.

“Pejabatnya selesai diangkat, anggarannya selesai dibahas, dokumen perencanaan selesai dibahas, supaya kita bisa mulai,” tutupnya singkat.(PS-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *