Kapolda dan Gubernur Papua Barat Lepas 2.111 Casis Bintara Afirmasi Otsus

oleh -88 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebanyak 2.111 pemuda pemudi terbaik Papua dinyatakan lolos seleksi Casis Bintara Afirmasi Otsus 2021 di Polda Papua Barat. Kini, ribuan Casis Bintara Afirmasi Otsus itu siap mengikuti pendidikan.

Pelepasan Casis Bintara Afirmasi Otsus Polda Papua Barat di pimpin langsung Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Kapolda dalam pesannya mengingatkan kepada seluruh Casis Bintara Afirmasi Otsus yang siap mengikuti pendidikan itu agar berkenan mengukir prestasi saat menjalani pendidikan. Sebab, kata Tornagogo 2.111 Casis yang akan ikut pendidikan merupakan wajah baru dari Polri.

“Kebiasaan yang buruk harus kalian tinggalkan, karena kalian nanti di didik di pusat pendidikan Polri. Setelah kalian di Lantik nanti di Pusdik masing-masing maka otomatis kalian sudah menjadi milik Polri,” terang Kapolda Papua Barat, Jumat (23/7/2021).

Kapolda juga berpesan agar para Casis menjaga kesehatan mereka hingga tiba di pusat pendidikan dalam kondisi sehat. Ini agar para casis dapat mengikuti pendidikan dengan lancar tanpa ada yang sakit.

Dengan demikian, setelah 2.111 orang Casis Bintara Afirmasi Otsus dilantik, secara berjenjang akan menambah kuantitas personil Polda Papua Barat.

“Saat ini kalian jaga kesehatan dan hindari pertemuan dengan banyak orang agar tidak terjangkit Covid-19. Semoga Polda Papua Barat bisa terpenuhi kuantitasnya 10.000 personil,” ujarnya.

Senada, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mengingatkan para Casis nantinya setelah selesai pendidikan bahkan dalam masa pendidikan tidak mengkonsumi minuman keras dan obat-obatan terlarang. Sebab hal tersebut akan merusak pribadi dan mencoreng nama baik Polda Papua Barat, terlebih khusus institusi Polri.

“Yang pertama kalian lakukan adalah ucap syukur. Sebab mau jadi ASN, TNI dan Polri juga harus seleksi dengan standar yang di tentukan. Pesan saya, kalian di biayai oleh Otsus dari semua kabupaten/kota di Papua Barat. Kemudian ingat keringat orang tua yang sudah berusaha kerja keras untuk kalian. Saya juga ajak kalian jauhi miras, narkoba, dan lem Aibon,” tegas Gubernur Dominggus Mandacan.

Seperti di ketahui, sebanyak 2.111 Casis Bintara Afirmasi Otsus tahun 2021 asal Polda Papua Barat akan menempati sedikitnya 12 lokasi pendidikan yakni 9 SPN dan 3 Pusat Pendidikan. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *