Kapolda Papua Barat Ginap di Pegunungan Arfak-Puncak Kobrey, Camping Bersama Pejabat Polda Kunker Menjamin Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

oleh -6567 Dilihat

PEGUNUNGAN ARFAK, PapuaStar .com-Polda Papua Barat ( Komando Daerah Kepolisian (Komdak atau Kodak) XXII/Irian Barat, kemudian menjadi Komdak XVII/Irian Jaya) adalah pelaksana tugas kepolisian negara Republik Indonesia. Polda Papua Barat tergolong polda tipe A, yang dipimpin oleh seorang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) berpangkat bintang dua (Inspektur jenderal polisi) Irjen pol Jhonny Edison Isir

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Edison Isir memilih menginap di Pegunungan Arfak – KOBREY, Sabtu (4/5/2024) hingga Minggu (5/5/2024)

Kapolda Papua Barat Irjen pol Jhonny Edison Isir memantau kesiapan anggota dalam menjaga Kamtibmas dan tidak boleh lengah apapun keadaannya  dengan melihat dari dekat sejumlah anggota di pegunungan Arfak. Ia didampingi Kapolres Pegunungan Arfak Kompol isaac Koko Hosio S.IK.

Kehadiran Kapolda Papua Barat bersama pejabat teras Polda Papua Barat itu dinilai sebagai wujud kepedulian jajaran Kepolisian di Papua Barat untuk menjamin keamanan di pegunungan Arfak .

“Menurut saya, Kapolda Papua Barat Irjen pol Jhonny Edison Isir sampai menginap di Kobrey dan makan bersama anggota, untuk lebih dekat dan tahu keadaan pegunungan Arfak,itu untuk menjamin keamanan Polisi dalam pelaksanaan tugas anggota, bukan untuk dia mau kendalikan anggotanya dibawah untuk keadaan keamanan sehingga tidak ada kegiatan pengacau di Pegunungan Arfak selanjutnya aktivitas Masyarakat berjalan lancar,” ujar Kapolres Pegunungan Arfak.

Tidak ada Pemalangan,gangguan dan aman itu cukup bagi Kapolda Papua Barat Irjen pol Jhonny Edison Isir, sedini mungkin turun langsung ke pegunungan Arfak, jangan sampai turun di saat kacau dan tidak aman syukur masyarakat pegunungan Arfak sangat baik dan pemerintah baik menerima kunjungan kerja Kapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat dan para pejabat  Polda yang memberikan perhatian khusus pada Pegunungan Arfak

“Kapolda ke Pegunungan Arfak itu untuk kunjungan kerja memantau dari dekat anggota bertugas di pegunungan Arfak itu aman damai dan tentram,” terang Kompol Isaac Koko Hosio S.I.K.

Kapolda hanya bercamping di Puncak Kobrey dan pagi hari semua pejabat jalan dari Puncak Kobrey ke tempat sarapan pagi, Jenderal membersihkan diri dan kembali ke Manokwari,” terangnya kepada PapuaStar.com.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *