Kapolda Papua Barat : Warga Harus Vaksin, Kalau Tak Ingin Diserang Covid-19

oleh -81 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com– Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing bersama Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kajati Papua Barat, Bupati Manokwari meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi, di terminal pasar wosi dan SMP YPK 05 Manokwari, Sabtu (10/07/2021)

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyampaikan beberapa arahan terkait program vaksinasi covid-19 ini kepada masyarakat agar pengalaman vaksin ini tolong ditularkan kepada yang lain.

Polda Papua Barat dan jajaran juga melaksanakan gerai vaksin setiap hari kecuali hari minggu. “Kami ada gerai vaksin, di RS. Bhayangkara Polda Papua Barat dan Polres jajaran termasuk puskesmas yang sudah ditunjuk juga menyelenggarakan gerai vaksin ini,” ujarnya, di Terminal Pasar Wosi, Sabtu (10/07/2021).

Perlu saya sampaikan kepada masyarakat seluruhnya vaksinasi adalah kekuatan kita, senjata yang dilengkapi pada tubuh kita untuk menghadapi virus yang bahaya ini.

Kata Sihombing, bahwa saat ini kita tidak perlu membandingkan jenis vaksin, yang penting vaksin adalah virus yang telah dilemahkan dimatikan sehingga tubuh kita tahu virus itu,” ucapnya.

Saya harapkan apa yang diinginkan Presiden, yakinkan masyarakat bisa disuntik vaksin, itu semua untuk kita bersama.

Jangan merasa virus itu selesai, kita sudah mendengar setiap hari informasi kerabat, keluarga atau teman dekat kita yang meninggal, jangan sampai itu terjadi pada bapak ibu,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa menurut survei vaksin mampu meningkatkan kekebalan diri kita dan tidak memperparah dalam menghadapi virus itu.

Dijadwalkan hari Senin 12 Juli 2021, Papua Barat juga akan melaksanakan PPKM Darurat, dimana berarti program vaksinasi harus tetap dilaksanakan secara masif, mobilitas mayrakat juga harus dibatasi dengan ketat,” tegas Kapolda.

Apabila PPKM Darurat
sudah dilaksanakan kami akan tegas menindak masyarakat bila ada yang melanggar selama 2 minggu.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *