Kapolres Kompol Isaac Hosio Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren, Kasat Intelkam dan Kasi Propam Polres Pegaf 

oleh -233 Dilihat

PEGUNUNGAN ARFAK, PapuaStar.com-Kapolres Pegaf Kompol Isaac Koko Hosio SIK memimpin Upacara serah terima jabatan Kabag Ren, Kasat Intelkam dan Kasi Propam Polres Pegunungn Arfak. bertindak selalu Inspektur Upacara Kapolres Pegunungan Arfak Kompol Isaac Koko Hosio, SIK dan Komandan Upacara Ipda Rony Kalvin Ongge.

Inspektur Upacara Kapolres Pegunungan Arfak Kompol Isaac Koko Hosio, SIK menjelaskan bahwa dalam upacara tersebut di hadiri oleh: Iptu Ikram Sjaban (Kabag SDM Polres Pegunungan Arfak), Iptu Nicolas Dumanauw, S.E (Kabag Ops Polres Pegunungan Arfak), Iptu Dwi Maryanto, S.H. (Kasat Reskrim Polres Pegunungan Arfak), Ipda Irawan (Kasiwas Polres Pegunungan Arfak), Ipda Glenn William I. Syatauw (Kasat Binmas Polres Pegunungan Arfak), Ipda Willem Sukan (Kasat Lantas Polres Pegunungan Arfak), Ipda Rony Kalvin Ongge (Ka SPKT Polres Pegunungan Arfak), Ipda Muhammad Khaerun Amin, S.H (Kapolsek Anggi), Personil Polres Pegunungan Arfak dan Rohaniawan.

Dihadiri oleh: 1 Peleton Perwira, 1 Peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Gabungan Staf, dan 1 Peleton Gabungan (Sat Reskrim dan Sat Intelkam).

Sedangkan yang mendapatkan jawaban adalah: pejabat yang melaksanakan sertijab adalah: AKP Slamet, S.H NRP 66070422 PS. Kabag Ren Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat Dimutasikan Sebagai Pama Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat (Dalam rangka Pensiun), AKP Y Irwan Tandirura NRP 67070220 Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Teluk Bintuni Polda Papua Barat Diangkat Dalam Jabatan Baru Sebagai PS. Kabag Ren Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat, Iptu Suparta B. NRP 72070541 PS. kasat Intelkam Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat Diangkat Dalam Jabatan Baru Sebagai PS. kasat Intelkam Polres Manokwari Selatan Polda Papua Barat, Ipda Kuat Suroso NRP 75010695 Kaurbinopsnal Sat Intelkam Polres Teluk Bintuni Polda Papua Barat Diangkat Dalam Jabatan Baru Sebagai Kasat Intelkam Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat, pda Sumardin, S.H NRP 81081025 PS. Kasi Propam Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat Diangkat Dalam Jabatan Baru Sebagai PS. Kaurarsip Subbagsiptaka Setum Polda Papua Barat, Ipda Alfian Aser Manupapami NRP 82080418 Pama Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat Diangkat Dalam Jabatan Baru Sebagai PS. Kasi Propam Polres Pegunungan Arfak Polda Papua Barat,” bebernya.

Upacara serah terima jabatan Kabag Ren, Kasat Intelkam, dan Kasi Propam Polres Pegunungan Arfak tanggal 5 Juni 2024 dimulai, komandan upacara memasuki lapangan upacara, pasukan disiapkan.

Selanjutnya, kata Kapolres pegaf Kompol Isaac Koko Hosio SIK, Pembacaan surat Telegram Kapolda Papua Barat. Rohaniawan mengambil tempat, untuk pengambilan sumpah janji jabatan. Dilanjutkan dengan Penandatangan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas.

Selanjutnya Kapolres Pegaf Kompol Isaac Koko Hosio SIK melakukan penanggalan dan Penyematan tanda jabatan.Pejabat yang telah melaksanakan serah terima laporan dan kembali ke tempat.

Kapolres Pegaf Kompol Isaac Koko Hosio SIK mengatakan, para pama dan brigadir polres pegunungan arfak.Terimakasih sudah kompak dan dapat hadir bersama-sama di tempat ini untuk melaksanakan upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Anggi Polres Pegunungn Arfak.

Peserta upacara yang saya hormati,
Baru saja kita menyaksikan pelaksanaan upacara serah terima jabatan dilingkungan polres pegunungan arfak perlu saudara-saudara ketahui bahwa pergantian jabatan dalam lingkungan organisasi bukanlah hal yang biasa dilaksanakan dimana pergantian tersebut adalah merupakan satu kebutuhan dalam organisasi dan sekaligus merupakan suatu penyengaraan dilingkungan polri dalam melaksanakan tugas polri dimana saat ini polri masih dihadapkan dalam berbagai macam persoalan yang mengarah dalam bidang politik ekonomi kriminalitas serta ancaman disintegrasi bangsa yang merupakan dampak dari proses reformasi dalam negri.

Saya selaku Pimpinan Polri yang ada di Wilayah Hukum Polres Pegunungan Arfak, sangat mengharapkan kerja sama yang baik antara pejabat yang baru dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta tokoh pemuda yang ada di Pegunungan Arfak, agar selalu berkoordinasi dalam menyelesaikan semua persoalan yang timbul sehingga semua persoalan yang muncul dapat diselesaikan tanpa harus dengan tindakan kekerasan dengan kata lain secara tidak langsung bahwa visi misi Polri selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik dan juga program Presisi Kapolri bisa kita terapkan dan laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan berdasarkan :keputusan Kapolda Papua Barat Nomor : KEP / 193 / V / 2024 tanggal 20 Mei 2024 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Pamen dan Pama di lingkungan Polda Papua Barat.Surat Telegram Kapolda Papua Barat nomor : ST / 213 / V / KEP. / 2024 tanggal 20 Mei 2024 tentang Pemberitahuan Para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Dibebaskan dari Jabatan Lama /Dimutasikan Dalam Jabatan Baru Masing-Masing.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *