Judson Waprak : Berikan Apresiasi Kunker Kementerian Pertanian di Papua Barat

oleh -178 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com- Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian mendapatkan apresiasi tinggi dari Majelis Rakyat Papua Barat ( MRPB ). Dalam kunjungannya, Kementerian Pertanian menunjukkan niat baik dengan hadir secara spontan dan memberikan berbagai bantuan bermanfaat kepada para petani di wilayah tersebut, termasuk beberapa tempat di Papua lainnya.

Ketua MRPB Judson Ferdinandus Waprak mengatangan, dalam kesempatan ini, masyarakat diberikan peluang untuk mengembangkan pabrik kelapa sawit yang menghasilkan minyak secara langsung. Selain itu, terdapat juga perluasan areal persawahan sebesar 20 hektar di Papua Barat, sebuah langkah yang dianggap sangat luar biasa.

” Judson menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat. “Beliau menyampaikan langsung dan memberikan bantuan di tempat itu,” ungkap Ketua MRPB Judson Waprak belum lama ini.

Ketua MRPB berharap ini dapat mengurangi pengangguran di Papua Barat. Kita tidak hanya melihat pemanfaatan ini untuk orang-orang Trans saja, tetapi juga untuk teman-teman lokal yang ada di Papua Barat,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat yang masih menganggur untuk memanfaatkan peluang ini demi kehidupan yang lebih baik.

Menurutnya, pengelolaan hasil pertanian ini adalah peluang hidup yang bisa dinikmati sendiri oleh masyarakat, serta bermanfaat untuk kehidupan sosial, ekonomi, bahkan pendidikan anak-anak di masa depan.

MRP menyatakan apresiasi atas kunjungan kerja Kementerian Pertanian. “Kami juga mengharapkan kepada semua elemen lembaga masyarakat, Para Bupati, Kepala Distrik, dan Kepala Kampung yang bersentuhan langsung dengan program ini untuk ikut membantu,” ujarnya.

Ia juga berharap kementerian lainnya dapat mengikuti langkah Kementerian Pertanian, yang tidak hanya berbicara tetapi juga membuktikan dengan memberikan bantuan sesuai kondisi di lapangan. “Potensi yang ada diharapkan dapat dimanfaatkan oleh rakyat,” pungkasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *