Kapolres Manokwari AKBP Parasian Gultom, Pimpin Upacara Pembaretan Bintara Polair

oleh -232 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si memimpin pelaksanaan giat Upacara Pembaretan Bintara Sat Polair Polres Manokwari bertempat di pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari. Jumat (01/04/2022).

Pelaksanaan giat upacara dihadiri oleh Kabag Ops Akp Junaidy A. Weken, S.I.K., Kabag Ren Akp Aris Papatandung, SH., MH., Kasat Polair Ipda Edi Sutrisno, SH., Kasi Propam Ipda Indra Yunus serta personel  sat polair polres Manokwari.

Dalam arahannya Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menuturkan, upacara tradisi pembaretan untuk Personel Satpolairud Polres Manokwari dalam keadaan sehat, Setelah dilakukan pembinaan maka di tempatkan pada kapal-kapal Patroli Polisi Satpolairud Polres Manokwari.

“Semua personel Bintara mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat cepat dan dinamis,” terang AKBP Parasian Herman Gultom dihadapan seluruh personel yang hadir dalam upacara, di Pulau Mansinam Manokwari, Jumat (01/04/2022).

Selanjutnya Gultom kembali mengingatkan personel yang nantinya berdinas di satuan fungsi polair polres Manokwari untuk jadi insan Bhayangkara Bahari yang selalu menjaga dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

“Kapolres Manokwari menambahkan, pahami, hayati dan amalkan selalu nilai luhur yang terkandung dalam tribrata dan catur prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja,” tandasnya.

Gultom menekankan kepada Bintara Polair, laksanakan tugas dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab,  sebagai pelayan masyarakat yang santun, bermoral, tanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk tidak berhenti belajar, berlatih serta mengembangkan diri agar menjadi Bhayangkara Polri yang Profesional, penuh semangat, jujur, bekerja dengan kesungguhan dan hati yang ikhlas.

“Kapolres Manokwari menambahkan, jadilah sosok panutan dan tampilkan sikap keteladanan sebagai insan Polri yang patuh hukum, menjunjung tinggi HAM dan memegang teguh etika profesi Polri, Pelihara terus integritas, loyalitas, soliditas dan disiplin Setiap Anggota Polri di lapangan adalah representasi dari Negara serta Jalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta hubungan dan kerja sama yang sinergis,” pungkas Herman Gultom.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *