Satlantas Polres Manokwari Gelar Vaksinasi Sambil Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

oleh -155 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna mendorong pencapaian vaksinasi diwilayah kabupaten Manokwari, Polres Manokwari melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan vaksinasi masal yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso tepatnya di depan Bank Danamon, Jumat (01/4/2022).

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga 14.00 WIT diberikan kepada 87 orang. Ini semata-mata untuk mendukung pemerintah dalam upaya menekan lajunya penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

Dari total 87 warga yang mengikuti vaksinasi, didominasi oleh masyarakat yang mendapati vaksin dosis ke 3 sebanyak 33 orang. Kegiatan vaksinasi itu melibatkan tim kesehatan dari Biddokes Polda Papua Barat.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah dalam capaian vaksinasi. Hasil yang kami capai Dosis 1 sebanyak 27 orang, Dosis 2 juga 27 dan Dosis 3 sebanyak 33 orang,” beber Iptu Subhan Ohoimas.

Dalam kegiatan vaksinasi, personel Satlantas juga melakukan sosialisasi disiplin berlalu lintas kepada masyarakat dengan membagikan brosur berisikan pesan-pesan tertib lalu lintas. Sehingga masyarakat yang mengikuti vaksinasi maupun yang melintasi ruas jalan tersebut, dapat mengetahui pentingnya disiplin saat menggunakan kendaraan.

Sebab kata Ohoimas, disiplin berlalu lintas merupakan kewajiban setiap pengemudi kendaraan bermotor, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

“Personil kami juga melaksanakan kegiatan imbauan tertib lalu lintas berupa pembagian Brosur 50 lembar, Stiker 60 dan papan imbauan,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *