Ketua LAN Manokwari Serukan Seluruh Pihak Perang Terhadap Narkoba

oleh -88 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Manokwari, Sri Wijiati merasa prihatin lantaran peredaran narkoba di wilayah Papua Barat, Khususnya di Kabupaten Manokwari masih marak terjadi, meski di tengah masa pandemi corona (Covid-19). Dia pun menyerukan perang terhadap narkoba.

Seruan tersebut disampaikannya melalui video berdurasi kurang dari 1 jam yang di unggah ke Channel Youtube LAN Manokwari, Sabtu 26 Juni 2021 sekira pukul 00.39 WIT.

Dalam video tersebut, Ketua LAN Kabupaten Manokwari mengajak dan meminta dukungan seluruh elemen di seantero wilayah Papua Barat dan khusus di Manokwari, untuk bergandengan tangan dan merasa prihatin terhadap masa depan generasi muda saat ini, yang sudah terkontaminasi dengan pengaruh narkoba serta zat adiktif lainnya seperti lem aibon.

Tentu ini menurutnya, jika tidak dilakukan secara bersama-sama dan di pandang sebelah mata, maka akan berdampak buruk bagi diri sendiri secara pribadi, bahkan bagi keluarga, bangsa dan negara. Apalagi ditengah situasi bangsa yang semakin terpuruk dengan ancaman Covid-19 saat ini.

“Kepada seluruh masyarakat Papua Barat khususnya Kabupaten Manokwari, kami mengajak kepedulian seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba. Teristimewa demi menyelamatkan anak-anak kita yang terdampak zat adiktif yaitu, lem aibon atau sejenisnya,” ujar Sri Wijiati.

“Marilah kepada orang tua lebih memperhatikan anak-anak baik di rumah maupun di lingkungan pergaulan mereka. Bagaimanapun juga anak adalah titipan Tuhan, yang kita harus menjaga karena mereka adalah masa depan bangsa dan tanah Papua,” imbaunya.

Seruan Ketua LAN Kabupaten Manokwari ini sekaligus menjadi motivasi dan sekaligus menjadi cambuk bagi para orang tua, untuk mampu dan lebih ekstra memperhatikan aktivitas anak di rumah maupun di luar rumah, dan dengan siapa anak itu bergaul.

Tidak hanya kepada masyarakat, seruan itu juga di tujukan kepada mitra kerjanya baik pemerintah daerah, kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan bahkan secara internal pengurus LAN Kabupaten Manokwari, agar terus kobarkan semangat dalam memerangi narkoba. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *