Ketua DPR Papua Barat Serahkan 4.000 Bibit Sayuran Untuk Petani di Pegaf dan Manokwari

oleh -136 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menyerahkan bantuan 4.000 bibit sayuran kepada petani di Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Manokwari sebagai bentuk pemberdayaan kepada petani khusunya di kampung Mabri.

Bibit sayuran tersebut diserahkan kepada 10 kelompok tani. Selain penyerahan bibit sayuran diserahkan secara simbolis sekaligus mendirikan green house sebagai tempat pembibitan,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, di Mabri, Jumat (09/12/2022).

Dikatakan Orgenes Wonggor, diserahkan bibit Sayuran ini merupakan usulan yang pernah disampaikan oleh masyarakat. Namun, kata Wonggor, semua usulan tidak bisa masuk dalam aspirasi dewan.

“Saat ini kita serahkan bantuan bibit sayuran melalui dinas tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan. Diharap kelompok petani seriusin tanam dengan baik sehingga bisa dapat hasil dan kualitas yang bagus sehingga tidak lagi berharap bantuan,” ucap Orgenes Wonggor.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Yakob Fonataba menjelaskan, bibit yang akan diserahkan kepada petani sekitar 4.000.

“Saat ini baru ada 1.000 Bibit yang diberikan, nanti berikut 3.000 bibit tentu menyusul secara bertahap karena bibit ada masa kadaluarsanya,” terang Yacob Fonataba.

Jenis sayuran yang diserahkan diantaranya Pakcoy, seledri, kol dan sawi, Selain itu juga dilakukan pembangunan green House untuk melakukan pembenihan sayuran.

“Yacob Fonataba berharap, apa yang sudah diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena ada berbagai jenis bibit sayuran yang diserahkan sambil menunggu dan siapkan panen, Selain bibit sayuran, pemerintah juga akan berikan upah kerja bagi petani,” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *