Asisten II Melkias Werinussa Menutup Turnamen Piala Esport Gubernur Papua Barat 2022

oleh -253 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Closing Turnamen Piala E-Sport Gubernur Papua Barat tahun 2022, di Auditorium Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Sabtu (10/11/2022).

44 tim ekspor yang terbagi dalam 4 cabang olahraga yakni PUBG Mobile 16 tim, Mobile legend 8 tim, free fire 12 tim dan PES 8 tim, bertanding pada grand final piala Gubernur Papua Barat.

Perlu diketahui, sebelumnya pada bulan November telah dilakukan seleksi para peserta dari 4.205 orang yang mengikuti turnamen piala gubernur Papua Barat menjadi 204 peserta yang digelar Grand Final 6 – 10 Desember 2022.

Asisten II Provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa menyampaikan, selamat bagi para atlet yang meraih juara, pesan saya teruslah berlatih, berjuang, mengasah skill dan kreativitas dalam dunia ekspor.

“Tentu dengan adanya pembinaan dan pendampingan kepada atlet-atlet ekspor di Papua Barat harus terus ditingkatkan dalam upaya menciptakan dan menghasilkan atlet yang profesional serta disiapkan atlet untuk kejuaraan bergengsi di Pekan Olahraga PON,” tuturnya dihadapan seluruh peserta dan atlet Esport, di Gedung Auditorium PKK Papua Barat – Arfai, Sabtu (10/12/2022).

Dikatakan Melkias Werinussa, perlu adanya kerjasama komunikasi dan koordinasi yang terus-menerus baik antara pengurus PBESI dan pemerintah daerah Provinsi Papua Barat beserta stakeholder yang berkaitan dengan cabang olahraga esport ini.

“Pemerintah Provinsi Papua Barat akan terus mendukung serta memberikan support dan bersinergi kepada PBESI Provinsi Papua Barat untuk terus melaksanakan kegiatan agar mendapatkan atlet yang terbaik dalam kegiatan positif ini,” ucapnya.

Dengan adanya pembinaan kepada generasi muda Papua Barat ke arah yang lebih baik menjauhkan dari hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, ketergantungan obat-obatan terlarang, terorisme, seks bebas dan kecanduan alkohol serta menghindari kejahatan-kejahatan lainnya.

“Asisten II Papua Barat Melkias Werinussa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PBESI Papua Barat Brigjen TNI TSP Silaban SH MH dan seluruh jajaran pengurus PBESI karena telah melaksanakan dengan baik piala esport Gubernur Papua Barat tahun 2022 ini dan event ini dengan resmi ditutup,” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *