Ketua Umum PBESI Papua Barat : Atlet-atlet Milenial di Persiapkan Mengikuti PON 2024 

oleh -381 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ketua Umum PB Esport Indonesia (PBESI) Papua Barat Brigjen TNI TSP Silaban SH MH mengatakan, cabang olahraga ESI ini baru dilahirkan maka harus bekerja keras karena belum mempunyai landasan yang cukup kuat.

“Maka pengurus ESI yang ada di wilayah Papua Barat ini bergotong-royong saling membantu untuk membesarkan cabang olahraga ini. Walaupun baru cabang olahraga ini, namun sudah masuk Cabor tersebut dalam pertandingan PON,” terang Silaban kepada sejumlah wartawan, di Gedung Auditorium PKK Papua Barat, Sabtu (10/12/2022).

PBESI sendiri berada di bawah payung kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Pihak PBESI bertugas untuk meregulasi industri eSport yang merupakan salah satu cabang olahraga prestasi menjadi lebih teratur agar bisa menghasilkan prestasi yang lebih maksimal.

“Selanjutnya, Kata Silaban, akan mempersiapkan event-event yang lebih besar serta dipersiapkan atlet-atlet Milenial yang juara hari ini bisa terjun dalam pertandingan PON 2024,” tuturnya.

Dikatakan Silaban, sesuai dengan arahan dari Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol Purn Drs.Paulus Waterpauw M.Si pada Tahun 2023 akan dilaksanakan event yang lebih besar, agar supaya mereka para atlet memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi bersama Sparingg Partner mempunyai pengalaman tanding dan bisa membawa atlet-atlet ESI mengharumkan nama Papua Barat.

“Saya sangat bangga sekali terhadap panitia penyelenggara turnamen grand final Esport piala gubernur Papua barat 2022, tidak ada keluh kesah sedikitpun mereka tetap konsisten bekerja keras walaupun masih ada kekurangan belum maksimal dan itu adalah hal yang wajar karena event ini untuk pertama kalinya diselenggarakan,” jelasnya.

Saya puas melihat kinerja dari panitia yang tetap konsisten, padahal mereka semua mempunyai pekerjaan tetap berusaha maksimal agar event Grand Final piala Esport Gubernur Papua Barat 2022 tetap berjalan sesuai dengan harapan.

“Silaban menambahkan, apa yang sudah ada saat ini, kita wariskan ke Papua Barat Daya agar semakin banyak bermunculan atlet milenial yang berbakat di Tanah Papua ini,” tandas Ketua Umum.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *