PLN UP3 Manokwari Siapkan 92 Personel Mengamankan Pasokan Listrik Selama NATARU

oleh -141 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – PLN UP3 Manokwari gelar Apel Pasukan dan Peralatan Kelistrikan untuk mengamankan pasokan listrik selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di halaman kantor PLN UP3 Manokwari (10/12/2022)

Manager PLN UP3 Manokwari Fredrik M. Noriwari menjelaskan sebanyak 92 personel yang tersebar di wilayah PLN UP3 Manokwari, Prafi, Bintuni hingga Wasior siap Stanbay 24 jam.

“Pelaksanaan Apel ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam memastikan keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” terang Frederik Noriwari saat memimpin apel gelar pasukan, di Kantor PLN UP3 Manokwari, Sabtu (10/12/2022).

Selain kesiapan personel, PLN juga melakukan pengecekan peralatan kerja serta memastikan kesiapan dari segi peralatan seperti peralatan penunjang yang telah disiapkan.

“Dalam apel ini, Fredrik Noriwari menegaskan, pelaksanaan persiapan dengan semakin intens melaksanakan pemeliharaan jaringan dan memastikan Personel sigap dan siap sedia segera melakukan perbaikan bila terjadi gangguan listrik,” ucapnyam

Dikatakan, dalam pelaksanaan tugas di dukung dengan Personel tenaga teknik, PLN juga menambah dengan material fast moving untuk mendukung bila terjadi gangguan.

“Lebih lanjut Fredrik M. Noriwari mengatakan, dengan peralatan yang sudah dicek dengan keadaan baik untuk peralatan kerja dan wajib mengenakan Alat Pelindung diri (APD) serta mengikuti SOP,” paparnya.

Fredrik menyampaikan ketersediaan pasokan listrik di PLN UP3 Manokwari dalam keadaan cukup.

“Sedangkan untuk sistem Manokwari sendiri daya mampu total 44.4MW dengan beban puncak :32 MW, otomatis dengan cadangan Daya 12 MW sistem kita aman,” ungkap fredrik.

Selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, tambah Fredrik, layanan Contact Center PLN 123 juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi melalui aplikasi PLN mobile.

“PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store. Ayo segera Instal untuk mendapatkan akses dan layanan listrik terbaik dari PLN,” jelas Fredrik Noriwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *