KKB Menyerang Pos Satgas Marinir dan Letda Mar Mohammad Iqbal Meninggal Dunia

oleh -309 Dilihat

KENYAM, PapuaStar.com  – Korban tewas akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dipimpin Egianus Kogoya terhadap pos Satgas Marinir Perikanan Quari Bawah, di Distrik Kenyam, Sabtu (23/03/2022) malam bertambah menjadi dua orang.

Korban tewas bernama Pratu Wilson Anderson Here yang mengalami luka cukup serius di bagian perut. Sebelumnya korban sempat kritis.

Satu korban lainnya meninggal dunia adalah Komandan Pleton (Danton) Letda Mar Mohammad Iqbal. Dan 8 anggota juga terluka dalam penyerangan ini.

Penyerangan oleh kelompok Egianus Kogoya, kabarnya menggunakan senjata pelontar granat yang cukup mematikan.

Dandim1715/Yahukimo, Letkol Inf Yohanis Victorianus Tethool membenarkan saat dikonfirmasi PapuaStar.com, ia betul Minggu pagi ada tambahan korban meninggal.

“Korban meninggal sekira pukul 2 dini pagi sebelumnya sempat kritis,” terang Dandim.

Untuk proses evakuasi jenazah korban meninggal dan luka, akan dilakukan pagi ini menuju Timika.

“Terkait situasi terkini di wilayah Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, Dandim menyatakan dalam kondisi siaga 1. Meski begitu aktivitas masyarakat masih berjalan normal,” jelas Yohanis Victorianus Tethool.

 

Perlu diketahui :

Kelompok KKB Egianus Kogoya pertama kali dikenal di publik setelah melakukan aksi pembantaian terhadap 28 karyawan Istaka Karya yang tengah mengerjakan proyek jalan Trans Papua pada Desember 2018. 

Sejak peristiwa itu teror bersenjata terus dilakukan kelompok Egianus dengan sasaran warga sipil dan juga aparat keamanan. Hampir 1,5 tahun vakum, Egianus dkk kembali muncul dengan aksinya pada Sabtu malam kemarin.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *