KPU Manokwari Kedatangan Anggota Komisioner KPU RI

oleh -98 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia melalui anggota komisionernya Idham holik, mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, Senin (20/6/2022).

Kehadiran anggota komisioner KPU RI ini untuk memastikan kesiapan jajarannya di daerah dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikan perwakilan KPU Republik Indonesia saat hendak bergegas menuju KPU Kabupaten Manokwari Selatan.

Selain melihat kantor dan situasi kerja di KPU kabupaten Manokwari, Idham Kholik juga menyempatkan waktu untuk melihat rumah pintar pemilu (RPP) di kantor KPU Kabupaten Manokwari. Diakuinya Rumah Pintar Pemilu milik KPU Manokwari terbilang baik. Sehingga rencananya, Idham Kholik akan melakukan kunjungan ke KPU kabupaten/kota se-Papua Barat.

“Saya melihat rumah pintar pemilu (RPP) juga bagus. Semuanya sama saya memang rencananya berkunjung ke KPU Kabupaten/Kota di Papua Barat,” ujar Idham Kholik.

Setalah ada dalam perbincangan terbatas dengan ketua dan anggota serta komisioner KPU Manokwari, Idham mengaku optimis terhadap penyelengaraan pemilu kepala daerah tahun 2024 di kabupaten Manokwari akan berlangsung aman dan lancar. Hal itu menjadi komitmen dan target dari KPU kabupaten Manokwari.

“Tadi dalam obrolan kami KPU Manokwari berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya termasuk meningkatkan partisipasi serta kualitas dan kuantitas. Mereka juga sudah ada beberapa program yang akan siap dijalankan,” sambungnya.

Menghadapi pemilihan umum kepala daerah kata Idham Kholik, KPU di wilayah Papua Barat telah berkomitmen untuk mensukseskan hajatan lima tahunan itu. Dengan demikian, dirinya mengaku optimis pada pelaksanaan pemilu di tahun 2024.

“Kemarin kami bertemu dengan ketua, anggota, sekretaris dan pagi tadi saya ketemu dengan sekretariat se-Papua Barat. Saya optimis bisa lebih baik dan mereka semua menyatakan kesiapannya untuk sukseskan penyelenggaraan pemilu 2024,” tutup anggota komisioner KPU RI itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *