Kunjungi Rumah Gizi Manokwari, Sekum TP-PKK : Kedepan Turunkan Angka Stunting 14%

oleh -173 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sekretaris Umum (Sekum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nani Nofiar Suhajar mengunjungi Rumah Gizi Kasuari Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (28/06/2022).

Caption Foto : Sekum TP-PKK Nani Suhajar Kunjungi Rumah Gizi Kasuari Manokwari/ Dokumentasi Puspen Mendagri.

Dalam kunjungan ini, Sekum TP PKK melihat langsung keberhasilan pembinaan Rumah Gizi yang dilakukan TP PKK Provinsi Papua Barat. Dalam kesempatan itu, Nani Suhajar turut memberikan bantuan sembako dan makanan kepada anak-anak.

Nani Suhajar mengatakan, adanya Rumah Gizi tersebut menjadi wujud nyata peran TP PKK Provinsi Papua Barat dalam menekan angka stunting melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Keberadaan Rumah Gizi ini dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya. Dengan semakin banyaknya Rumah Gizi yang terbentuk, akan kian masif pula sosialisasi, peningkatan kapasitas, serta pemberian makanan tambahan untuk anak yang mengalami stunting.

“Namun, keberhasilan tidak akan diraih apabila dalam operasinya Rumah Gizi ini tidak didukung secara penuh oleh pihak-pihak yang terkait dan dijalankan dengan baik oleh para kader PKK,” kata Nani Suhajar.

Nani Suhajar berharap ke depan Provinsi Papua Barat dapat menurunkan angka prevalensi stunting hingga 14 persen.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan sukses untuk seluruh kader dan pengurus TP PKK Kabupaten Manokwari atas capaian pembinaan, sehingga seluruh program PKK dapat terlaksana dengan baik, terus kembangkan untuk menjadi semakin lebih baik lagi,” kata Nani.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *