Kurang dari 12 Jam, Dua Terduga Penyerangan Pos Koramil Kisor Dibekuk

oleh -167 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Personil TNI bergerak cepat dan berhasil menangkap 2 orang yang diduga kuat ikut dalam Kelompok Separatis Teroris (KST), yang melakukan penyerangan terhadap Pos Koramil persiapan Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Kamis 2 September 2021 dini hari.

Penangkapan itu dibenarkan Pangdam XVIII/Kasuari melalui Kepala Penerangan, Letkol Arm Hendra Pesireron, saat dikonfirmasi jurnalis PapuaStar.com.

Dua terduga pelaku penyerangan Pos Koramil persiapan Kisor

“Infonya begitu,” tulis pria berdarah Maluku itu melalui pesan singkatnya, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 22.48 WIT.

Dicecar soal lokasi dan waktu penangkapan, Kapendam XVIII/Kasuari itu enggan membeberkan secara terperinci. Namun diketahui, sampai saat ini upaya pengejaran Kelompok Separatis Teroris itu masih terus dilakukan oleh personel TNI-Polri.

Sebelumnya, kurang lebih ada 30-an orang yang di duga bagian dari Kelompok Separatis Teroris menyerang dan membabi-buta personel TNI di Pos Koramil persiapan Kisor Distrik Sifat Selatan Kabupaten Maybrat, pada pukul 04.00 WIT, Kamis dini hari.

Atas penyerangan dengan menggunakan senjata tajam itu, 4 personel meninggal dunia, 2 personil mengalami luka bacok dan 5 personel lainnya berhasil menyelamatkan diri.(PS-01)

Response (1)

  1. Pelintir saja pelakunya. Kalau mereka yang bunuh TNI/Polri dibilang bukan pelanggaran HAM, tapi kalau TNI/Polri sedikit aksi kekerasan dibilang pelanggaran HAM. Tumpas kasih habis, Kalau perlu keluarganya yang ikut, angkut semua supaya mereka sadar bahwa ini INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *