Lantik 193 Pejabat, Bupati Manokwari Minta Hasilkan Kontribusi Positif

oleh -103 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebanyak 193 pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dilantik Bupati Manokwari, Hermus Indou, Kamis (16/9/2021). Pelantikan berlangsung di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Jl. Sowi Gunung.

Dalam sambutannya, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan pengambilan sumpah janji jabatan yang dilakukan saat ini adalah bentuk pola pembinaan pegawai. Selain dalam rangka pengembangan karier, juga sebagai pemantapan fungsi organisasi perangkat daerah, dalam membantu peningkatan kinerja pemerintah daerah secara produktif guna memberikan pelayanan yang optimal dan berkualitas kepada masyarakat

“Pelantikan hari ini sudah menjadi tradisi atau budaya dari sebuah organisasi untuk menjaga kesinambungan dan peningkatan kapasitas kelembagaan,” ungkap Hermus Indou.

Lebih lanjut Bupati Hermus Indou menegaskan bahwa pelantikan ini dilaksanakan secara objektif dan bukan atas unsur subjektif, dengan mengedepankan profesionalisme para pegawai. Oleh sebab itu, ditengah tuntutan pembangunan daerah saat ini harus menjadi target bagi seluruh pejabat yang baru dilantik, agar dapat menghasilkan kontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan daerah yang efektif.

“Saya berharap saudara-saudara dapat menunjukan prestasi yang baik, dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Yang paling penting adalah memastikan semua program prioritas pemerintah kabupaten Manokwari dapat berjalan sesuai perencanaan dan mengacu pada visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Pengambilan sumpah janji jabatan ini dilakukan dalam 2 pola yakni pola rotasi untuk 64 pejabat Administrator, dan pola promosi untuk 129 pejabat pengawas.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *