Lolos Uji Kompetensi, Gubernur Papua Barat Lantik Ria Maria Come Kepala P3AKB

oleh -94 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Melantik Ria Maria Come sebagai kepala dinas administrasi kependudukan pencatatan sipil, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Provinsi Papua Barat, di Auditorium PKK Papua Barat, Rabu (04/08/2021)

Saya mengucapkan selamat ibu Ria Maria Come baru saja di Lantik dan mengambil sumpah janji jabatan, ini amanah dari Tuhan semoga dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya dengan lebih baik lagi serta penuh tanggung jawab, guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

Pelantikan pejabat hari ini merupakan hasil pelaksanaan seleksi terbuka dan uji kompetensi : 5 pejabat pimpinan tinggi pratama telah terlebih dahulu dilantik, sedangkan jabatan kepala dinas administrasi kependudukan, pencatatan sipil, pengendalian penduduk dan kb, pelantikannya baru dapat dilaksanakan hari ini berdasarkan keputusan menteri dalam negeri nomor 821.22 – 1380 tahun 2021, karena penetapannya merupakan kewenangan menteri dalam negeri sesuai ketentuan peraturan menteri dalam negeri nomor 76 tahun 2015,” tutur Dominggus Mandacan sambutannya, di Auditorium PKK Papua Barat, Rabu (04/08/2021)

Pelantikan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik serta guna peningkatan kapasitas karier pegawai, untuk itu pelantikan ini hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Untuk itu bagi pejabat yang baru dilantik agar dapat membangun kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pejabat dan staf dibawahnya yang merupakan faktor penentu keberhasilan pelaksanaan program kerja organisasi,” kata Kepala suku besar Arfak ini.

Selaku pejabat pembina kepegawaian saya perlu menegaskan kepada saudara yang baru saja dilantik, bahwa jabatan merupakan amanah, yang tidak terlepas dari cobaan, tantangan dan godaan, untuk itu saya berharap agar saudara dapat melaksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, perlu juga disadari bahwa dengan kedudukan yang tinggi, maka ada tanggung jawab yang besar pula yang harus dilaksanakan. tanggung jawab terhadap organisasi dan juga pejabat serta staf dibawahnya,” terangnya.

Selanjutnya, saya berharap kepada saudara pejabat yang baru dilantik, agar memahami aturan-aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas,
mulai dari peraturan gubernur, peraturan daerah sampai dengan undang – undang, guna mempermudah pelaksanaan tugas, dan menghindarkan diri dari permasalahan – permasalahan hukum.

Guna mewujudkan visi-misi pembangunan daerah. perlu sinergitas antara berbagai pihak termasuk kepala opd, untuk itu selain bekerja dengan optimal, kepala opd juga diharapkan dapat proaktif memberikan masukan kepada gubernur terkait isu-isu strategis, khususnya yang memerlukan penanganan segera dan menyangkut kepentingan masyarakat,” ujar Dominggus Mandacan.

Sekali lagi kepada para pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan tugas jabatan yang diamanahkan dan dipercayakan kepada saudara. semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *