Bupati Manokwari Bantu Rp.30 Juta, Dapur Lapangan Akan Kembali Beroperasi

oleh -101 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan sumbangan sebesar Rp. 30 Juta, kepada Dansat Brimob Polda Papua Barat sebagai penanggungjawab dapur lapangan.

Hal itu di benarkan Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa, saat di konfirmasi Jurnalis PapuaStar.com melalui pesan singkatnya.

Meski demikian, Dansat mengaku bahwa operasional dapur lapangan akan di hentikan sementara waktu, sembari mempersiapkan bahan makanan untuk kembali dibuka dapur lapangan tahap ke tiga.

“Malam hari ini sekitar pukul 19.00 WIT, kita terima bantuan dari Pemda Manokwari dana 30 juta, namun besok tetap kita close dulu 1 hari agar bisa konsolidasi untuk merencanakan kegiatan tahap ke 3 yg akan di gelar hari jumat 6 agustus 2021,” tutur Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa, Rabu (4/8/2021).

Dapur lapangan yang menggandeng puluhan simpatisan dan relawan dari berbagai organisasi kemasyarakatan itu, mendapat respon dari berbagai pihak yang peduli terhadap para pasien terpapar covid-19, terutama yang melakukan isolasi mandiri di rumah dan keluarga yang terdampak ekonominya akibat Pandemi ini.

Rencananya, pihak Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat dan PT. Medco, juga akan membantu pendanaan operasional dapur lapangan.

“Ini juga berkaitan rencana dari Bank Indonesia Papua Barat dan PT Medco yg akan membantu terlaksananya Dapur lapangan tahap ke 3. Jadi persiapan lebih matang dengan perencanaan yg baik, kita bisa hitung dengan dana dan bantuan bahan makanan yang ada kita mampu gelar Dapur Lapangan tahap 3 selama berapa hari lagi kedepan,” jelas Ronny.

Dari catatan yang di peroleh, perharinya Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Papua Barat mampu mendistribusikan 1.000 hingga 1.200 box makanan bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *