Manokwari, Kota Sorong dan Teluk Bintuni di ‘Hujani’ Disinfektan oleh Brimob Polda Papua Barat

oleh -158 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Brimob Polda Papua Barat lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Himbauan Protokol Kesehatan Covid – 19, di Manokwari dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021.

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini secara serentak di tiga Kota yaitu : Manokwari,Kota Sorong dan Kota Kabupaten Teluk Bintuni.

Sebelum melakukan penyemprotan Disinfektan dilakukan Apel Kesiapan Pelaksanaan di Mapolda Papua Barat dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa mengatakan, pelaksanaan giat penyemprotan cairan disinfektan dan Himbauan Prokes covid 19 di semua tempat.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa

“Adanya perkembangan situasi covid 19 dengan varian baru maka serempak dilakukan penyemprotan dikarenakan perkembangan situasi saat ini Covid-19 semakin meningkat dan mengkhawatirkan di Papua Barat. Hal inilah menjadi dasar Brimob melakukan penyemprotan disinfektan secara serempak di Manokwari, Teluk Bintuni dan Kota Sorong. Karena angka positif Covid-19 di ketiga wilayah ini terus-menerus meningkat,” ujar Dansat Brimob, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa.

Dengan cara seperti ini Semmy optimis dapat memutuskan mata rantainya virus Corona sekalian lakukan sosialisasi protokol kesehatan, data terupdate diinformasikan juga kepada masyarakat yang berada di jalan umum. Saya mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada, jaga kesehatan dan menjaga protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mobilisasi dikurangi, karena virus Covid-19 ini varian barunya semakin berbahaya. Terutama menjelang 1 Juli 2021 HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Brimob hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi semua gangguan yang ada.

“Dimulai dari depan Mapolda Papua Barat menuju Wilayah Kota Manokwari dengan sasaran wilayah Andai Maripi,Arfai,Sowi Marampa,Wosi jln Baru,Wosi Jln AMD,Swavenia,Reremi Puncak,Amban,Jl Merdeka, Jln Borasi, Borobudur, Sanggeng, Asrama Fasaharkan dan Kampung Makassar,” ucap mantan Kapolres Tegal ini, Sabtu 26 Juni 2021.

Sebagai Bhayangkara negara, Brimob hadir di tengah-tengah masyarakat terutama rasa peduli dengan wujud nyata dilakukan penyemprotan diseluruh jalan utama.

“Sejumlah daerah yang mendapat penyemprotan merupakan daerah yang dinilai penyebaran Covid-19 meningkat. Setelah dilakukan evaluasi oleh Brimoba Polda Papua Barat, maka langsung dilakukan penyemprotan yang dimulai dari Maripi, Andai, Arfai, Sowi 1, Sowi II, Sowi III, Sowi IV, Marampa, Jln Drs.Esau Sesa, Trikora Wosi, Yos Sudarso, Sanggeng, Jalan Merdeka, Amban, Marina, reremi, Swapen Perkebunan, jln pahlawan, Jln haji baouw dan kembali ke Mako Brimob,” jelasnya.

Personil yg dilibatkan yakni 7 Pers Staf Sat, 10 pers Subden 1 Gegana dan 10 Pers Yon A Pelopor. Peralatan yg digunakan Al 2 Unit Kendaraan Water Canon, 1 Unit Kendaraan Hiace Gegana, 1 Unit Kendaraan KBR Multi Fungsi, 1 Unit Kendaraan Public Adres, 2 Unit Kendaraan Barrier Double Cabin, 3 Buah Baju Proteksi level C APD, 3 Buah Jungle Boat dan 3 Buah Masker Scoot. Giat Penyemprotan Berjalan lancar, aman dan terkendali.

Sedangkan wilayah Kota Sorong dilaksanakan apel kesiapan penyemprotan Disinfektan di Mako Yon B Por dipimpin Danyon B Pelopor AKBP Glen Rooy Molle. Penyemprotan disinfektan disekitar wilayah Boswezen, Lapangan Hocky, Kampung Baru, Surya dan Rufey Kota Sorong. Dilibatkan 17 Personil Yon B Pelopor dan 8 Personil Subden 2 Gegana.

Peralatan yg digunakan 2 Unit Kendaraan KBR, 1 Unit kendaraan Water Canon, Unit Kendaraan Truck, 5 Buah Baju APD Gegana dan 3 Buah Baju APD Bakes Yon B Pelopor.

Untuk wilayah Teluk Bintuni, anggota Personil Kompi 3 Yon A Pelopor dipimpin oleh Danki 3 Yon A IPDA Frans Eryanan mengikuti Apel Pengecekan Personil dan Perlengkapan di Mapolres Teluk Bintuni dipimpin Kabag Ops Polres Teluk Bintuni.

Personil Ki 3 Yon A Pelopor dan Polres Teluk Bintuni melaksanakan Penyemprotan cairan Disinfektan dan Himbauan Prokes Covid 19 di wilayah Kota Bintuni dengan sasaran Mapolres Teluk Bintuni, jalan Tisai, Taman Kota Bintuni, Kampung Lama, Depan Pasar Sentral, Depan Pelabuhan Laut, Halte Bus dan kantor-kantor Perbankan.

Selesai lakukan penyemprotan dan Himbauan Prokes Covid 19 kembali melaksanan apel konsolidasi di Mapolres Teluk Bintuni. Personil yg dilibatkan sebanyak 23 Personil Kompi 3 Yon A Pelopor dengan menggunakan 1 Unit Truck dan 1 Unit Barrier Double Cabin. (rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *