Tindakan Bubar Paksa dan Tilang Siap Jemput Rombongan Konvoi Euro dan Copa Amerika di Manokwari

oleh -91 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam merayakan kemenangan tim kebanggaan pada perhelatan Piala Euro dan Copa Amerika 2021, yang kini tengah berlangsung sah-sah saja. Beberapa waktu lalu, tidak sedikit kelompok masyarakat yang merayakan kemenangan maupun menyambut permainan tim masing-masing. Euforia itu pun dilakukan kelompok masyarakat dengan tidak mematuhi protocol Kesehatan, sehinga berpotensi dapat menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19.

Pihak kepolisian kini mulai melirik aktivitas euforia yang dinilai telah berlebih itu. Ditambah dengan pandemic Covid-19 yang tidak kunjung hilang ini, polisi akan melakukan Tindakan tegas bagi para penggemar yang hendak melaksanakan konvoi di jalan raya.

Hal itu ditegaskan Kapolres Manokwari melalui Kabag Ops AKP Edward Martua Pandjaitan, di sela-sela aktivitasnya, Sabtu (26/6/2021) siang tadi.

Kata Edward, dalam pantauan personilnya di lapangan jika ada yang melaksanakan konvoi maka langsung dilakukan tindakan tegas berupa bubar paksa dan tilang di tempat terhadap massa.

“Ini peringatan keras bagi mereka yang coba-coba konvoi. Personil Sabhara dan Lantas akan kami tempatkan untuk antisipasi itu. Jadi kedepan lagi tidak ada konvoi,” tegas Kabag Ops Polres Manokwari.

Tindakan ini dilakukannya mengingat masih tingginya angka pasien terpapar Covid-19 yang terus bertambah beberapa pekan ini. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi lagi, cukup dengan menonton di rumah masing-masing.

“Kita sudah melakukan swiping. Jika ada lagi yang melakukan konvoi maka langsung di tindak oleh anggota di lapangan,” tutup Edward. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *