Meriah, Lomba Yospan Jelang HUT Bhayangkara ke-76 oleh Polres Manokwari

oleh -171 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Antusias masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 terlihat dalam kegiatan lomba Yospan yang dilaksanakan oleh Polres Manokwari.

Kemeriahan itu terlihat dari jumlah grup yang mendaftar untuk mengikuti lomba tersebut. Tercatat hingga pelaksanaan lomba, sebanyak 58 grup dari target 38 grup yang direncanakan.

Hal itu mendapat apresiasi langsung dari Bupati Manokwari Hermus Indou. Dirinya menilai bahwa lomba Yospan yang dilaksanakan oleh Polres Manokwari sangat baik dalam meningkatkan kecintaan masyarakat akan budaya dan seni sebagai jati diri anak Papua.

Ini juga menurut Bupati Hermus bahwa peran polisi dalam membantu dan mendorong pembangunan di kabupaten Manokwari terbilang baik, khususnya dalam membangun sumberdaya manusia Papua.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Polres Manokwari dan jajaran, dimana tahun ini dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Polri yang Presisi juga ikut mewujudkan pembangunan juga kesejahteraan di masyarakat,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou.

Senada dengan itu, Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom memberi apresiasi kepada masyarakat yang mana telah antusias untuk mendaftarkan grup tari Yospan untuk memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini, hingga melebihi target yang direncanakan.

Rangkaian lomba memeriahkan HUT Bhayangkara ini kata Kapolres semata-mata bertujuan untuk mewujudkan nilai kebersamaan dan keharmonisan antara Polri dan masyarakat. Sehingga tidak ada lagi asumsi negatif terhadap kesatuan Polri.

“Sudah sekitar 58 tim dari 38 slot yang kami buka, untuk rangkaian 1 Juli hari Bhayangkara, dari Mabes hingga Polres melakukan kegiatan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan masyarakat merasa dekat dengan satuan Polri”, ungkapnya saat memberikan sambutan.

Tidak hanya dihadiri oleh puluhan grup tari Yospan, namun terlihat antusias masyarakat untuk menonton kegiatan tersebut juga membludak.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *