Minimalisir Angka Kecelakaan di Manokwari, Satlantas Edukasi Pejasa Ojek Tentang Keselamatan Penumpang

oleh -112 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Target untuk menurunkan angka kecelakaan di Manokwari, Lantas Polres Manokwari lakukan pembinaan terhadap tukang ojek yang berada di pangkalan MCM Jalan Yos Sudarso dan Bandara jalan Trikora Rendani-Manokwari, Selasa (09/11/2021)

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, melalui Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas mengatakan, karena masih sering terlihat tukang ojek membawa penumpang melanggar aturan seperti tidak menggunakan helm kepada penumpangnya, menyalip dari kiri maupun kebut-kebutan.

“Padahal pengemudi harus menjaga keselamatan penumpang yang dibawanya, kesadaran pengemudi masih kurang dan sering ditemui pengemudi yang ugal-ugalan di jalanan,” jelasnya kepada awak media, di pangkalan ojek Bandara Rendani Manokwari, Selasa(09/11/2021).

Untuk itu dari Lantas hari ini langsung ke pangkalan ojek Manokwari City Mall (MCM) Jalan Yos Sudarso dan Bandara Jalan Rendani Manokwari untuk berikan pemahaman keselamatan penumpang.

“Tak hanya itu saja, kata Subhan, dilakukan juga sosialisasi patuhi protokol kesehatan membawa penumpang bagi ojek di pangkalan dan pembagian brosur, masker serta hand sainitaizer,” ucap mantan Paur STNK Ditlantas Polda Papua Barat.

Unit Dikmas juga mengingatkan keselamatan penumpang merupakan tanggungjawab penuh pengemudi, serta wajib memiliki SIM dan membawa kelengkapan surat-surat motor saat lagi mencari penumpang.

Iptu Subhan menambahkan, karena waktunya kapanpun Lantas Polres Manokwari akan tetap lakukan sweeping penertiban pengendara,” tandas Subhan Ohoimas.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *