Minimalisir Laka Lantas, Kapolres Pegaf Bersama Anggota Bersihkan Jalan Tumpukan Pasir dan Tanah Longsor

oleh -285 Dilihat

PEGUNUNGAN ARFAK, PapuaStar.com – Untuk menghindari terjadinya kecelakaan Polres Pegunungan Arfak (Pegaf) berinisiatif membersihkan jalan terutama sisa tumpukan pasir dan tanah longsor yang berada di Kampung Apui sampai Kampung Demaisi, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Provinsi Papua Barat, Jumat (05/08/2022).

Kapolres Pegunungan Arfak Kompol Isaac Koko Hosio, S.I.K mengatakan, ini semua untuk meminimalisir terjadi kecelakaan tunggal, kecelakaan beruntun dan kecelakaan maut.

“Hal seperti ini jangan menganggap sepele adanya tumpukan pasir dan sisa-sisa tanah longsor, padahal itu bisa menjadi petaka dan penyebab kematian orang yang kita sayangi,” ucap mantan Kasat Narkoba Polres Manokwari, kepada PapuaStar.com, disela-sela membersihkan jalan di kampung Demaisi, Distrik Menyambaouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat (05/08/2022).

Seluruh anggota Polres Pegunungan Arfak (Pegaf) membersihkan sepanjang jalan utama di kampung Apui sampai di Kampung Demaisi. Dengan menggunakan alat seadanya seperti Sapu Lidi, Sekop dan Cangkul.

“Isaac Koko Hosio berharap kepada masyarakat pegunungan Arfak agar yang membawa mobil lebih tertib berlalu lintas dan perhatikan geografis Pegaf serta untuk yang membawa motor Jagan lupa menggunakan helm jika melakukan perjalanan jauh maupun dekat, untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dikarenakan di pegunungan Arfak sering terjadi kecelakaan tunggal, dengan seperti ini semoga tidak ada lagi laka lantas.

“Kapolres Pegunungan Arfak menambahkan, untuk itu kami berusaha meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas yang disebabkan oleh Sisa Tumpukan Pasir maupun Longsoran tanah yang disebabkan oleh faktor cuaca dimana Kabupaten Pegunungan Arfak memiliki Geografis diatas ketinggian yang tidak dapat ditebak prakiraan cuaca dan dapat berubah sewaktu-waktu,” terang Isaac Koko Hosio.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *