MRP-Papua Barat, Hadiri Perayaan Natal PKB Rayon-IV Sambesyon Pegaf

oleh -106 Dilihat

PEGUNUNGAN ARFAK, PapuaStar.com – Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Maxsi Nelson Ahoren bersama Anggota MRP-PB dari Pokja Adat dan Pokja Agama bersama-sama menghadiri perayaan natal di Kampung Kopo Distrik Sururey Kabupaten Pegunungan Arfak, Rabu (22/12/2021).

Perayaan Natal PKB Rayon IV Sambesyon mengusung tema ” Persembahkan Hidup Sebagai Emas, Kemenyan dan Mur yang berharga di hadapan Tuhan ( Matius 2:11 ).

Perayaan Natal PKB diawali dengan ibadah bersama yang di laksanakan di Gedung Gereja Yombes Kopo, Kampung Kopo Distrik Sururey Kabupaten Pegunungan Pegaf.

Perayaan natal PKB Rayon IV Sambesyon yang dipimpin langsung Gembala Yeheskiel Toansiba dengan mengangkat bacaan dari Kitab suci perjanjian Baru Matius 2:11.

Gembala Yeheskiel mengatakan dimana kita mendapat kado pada saat kita merayakan ulang tahun, ulang tahun pernikahan dan masih banyak lagi, Namun setiap Desember kita umat selalu memberikan Kado untuk Yesus Kristus.

Kalau Tuhan tidak turun ke dunia maka kita tidak ada seperti saat ini, semua itu karena kasih Tuhan untuk kita sehingga Tuhan datang ke dunia dengan dilahirkan oleh Maria ditempat yang hina, kita yang malam ini merayakan natal dilahirkan ditempat yang layak,” ucapnya saat membawakan firman Tuhan, Rabu (22/12/2021) malam.

Kata Yeheskiel dimana relevasi bagi kita semua, kita mau ikut Tuhan sampai nafas terakhir atau hingga bisa melihat Yesus kristus.Yesus mau kita setia mengikuti dia, tapi dimana saat kita di uji disitulah iman kita dilihat apa kita betul-betul setia mengikutinya, kalau kita mau melihat yesus maka kita harus mempunyai komitmen yang kuat dan setia.

Untuk melihat Yesus kita harus masuk surga, sehingga firman Tuhan sebagai pununjuk jalan kita kesurga, ketika kita membacanya maka kita memahami isi firman Tuhan.

Tuhan butuh persembahan dari kita seperti apa, apakah uang banyak, kain yang mahal, pakaian yang bagus, jabatan dll, Tuhan tidak butuh itu.

Persembahan yang Tuhan mau dari kita hanya satu yaitu hati kita, Tuhan mau hati kita lewat pengakuan dosa,” tutupnya.

Yupiter Ahoren selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu hingga terselenggaranya Perayaan natal PKB Rayon IV Sambesyon pada malam hari ini, ” ucapnya.

Sementara Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat Maxsi Nelson Ahoren dalam pesan Natal mengatakan, untuk semua Warga masyarakat yang ada didistrik sururey mari kita bersaing dalam pendidikan.

Untuk kepala-kepala kampung data semua anak-anak kita yang telah lulus SMA agar dipersiapkan anak-anak untuk dapat bersaing dalam pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu juga Maxsi mengajak kepada seluruh Warga masyarakat yang berada di distrik Sururey untuk mengikuti Vaksinasi karena ini sangat penting untuk kesehatan kita, karena virus yang baru saat ini lebih bahaya dari pada virus corona yang ada saat ini,” ucapnya.

Usai Perayaan Natal PKB Rayon IV Sambesyon, Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Maxsi Nelson Ahoren beserta anggota MRP-PB memberikan bantuan dua buah Speaker kepada Gereja Yombes Kopo yang diterima langsung oleh Saul Ahoren sebagai Ketua Majelis Rayon IV Sambesyon.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *