Kunker ke Manokwari, Panglima TNI Andika Pastikan Masyarakat Sudah di Vaksin

oleh -184 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Untuk pertama kalinya ke Papua Barat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri tercinta Ketua Dharma Pertiwi Hetty serta rombongan melakukan kunjungan kerja di Manokwari, Papua Barat, Kamis (23/12/2021).

Kedatangan Jenderal Andika ke Manokwari hari ini untuk memastikan pelaksanaan dan menyapa masyarakat yang di vaksinasi COVID-19 di Lapangan Borasi Manokwari.

“Salah satu tujuan kunjungan saya di Manokwari untuk memastikan pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan TNI berlangsung baik atau tidak kepada masyarakat,” ujar Andika Perkasa kepada sejumlah wartawan di Lapangan Borasi, Manokwari, Kamis (23/12/2021).

Sejak saya dilantik menjadi Panglima TNI, saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI di tingkat daerah untuk lebih memfokuskan pelayanan vaksin kepada masyarakat tanpa ada paksaan.

Untuk itu, pelaksanaan vaksin dibuka secara terus menerus di tempat vasilitas Kesehatan TNI-AD dan TNI-AL. Jadi tidak hanya sekali-sekali saja gerai vaksinasi di laksanakan,” ucapanya.

Kalau ada yang belum mau divaksin tak mengapa, jika suatu saat mereka berubah pikiran untuk di vaksin di persilahkan datang ke tempat terdekat

Tadi masih ada masyarakat yang baru divaksin Pertama kalinya dan tadi sudah di koordinasikan dengan seluruh tim medis untuk lebih memperhatikan usia dari masyarakat yang akan divaksinasi,” terang Andika Perkasa.

Terutama bagi masyarakat yang sudah mencapai di usia 40 tahun keatas, agar dapat diprioritaskan untuk mereka mendapatkan vaksin Moderna atau Astrazeneca agar supaya anti bodi yang terbangun setelah vaksin akan tercipta lebih lebih tinggi.

“Saya berharap masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan varian baru,” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *