Ny Febelina Indou Lantik Pengurus Bunda Literasi, Bupati : Tingkatkan Minat Baca dan Turunkan Buta Aksara

oleh -208 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pengurus Bunda Literasi Kabupaten Manokwari akhirnya dilantik oleh Ny Febelina Indou, Senin (17/10/2022) di aula gedung DWP PWKI, Jl. Trikora Sowi.

Dalam pelantikannya, Bunda Literasi Ny Febelina Indou mengatakan bahwasanya pelantikan pengurus Bunda Literasi ini dimaknai sebagai motivasi dan semangat baru dalam menumbuh kembangkan minat baca anak dan minta tulis.

Mengingat masa periode Bunda Literasi hanya tersisa 3 tahun, maka kepada pengurus Ny Febelina berpesan untuk optimal melaksanakan kegiatan khususnya di bidang literasi, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud.

Caption Foto : Pelantikan Bunda Literasi dan Pengurus Kabupaten Manokwari Masa Bakti 2022-2024.(PS-01)

“Pelantikan ini sebagai legalitas masa periode 3 tahun kedepan. Ini sekaligus menjadi momentum strategis yang mampu memberikan spirit dan semangat bagi Bunda Literasi, sehingga berkenan mendukung dan meningkatkan minat membaca dan menulis,” ungkap Ny. Febelina Indou.

Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, Ny Febelina Indou berencana akan melantik Bunda Literasi ditingkat Distrik hingga ke kampung. Hal ini semata-mata hanya untuk meningkatkan minat baca bagi generasi bangsa khususnya orang asli Papua dengan menggunakan metode lokal.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou (kiri) dan Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari Ny.Febelina Indou (kanan).(PS-01)

“Setelah ini kami akan melanjutkan pelantikan Bunda Literasi dan pengurus di tingkat Distrik dan kampung dalam menumbuhkan minta literasi bermuatan lokal,” timpal Ketua Bunda Literasi Kabupaten Manokwari itu.

Sejalan dengan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengingatkan kepada Bunda Literasi dan pengurus bahwa kualitas dari masyarakat di Kabupaten Manokwari ini wajib hukumnya untuk di bangun dan berdayakan. Oleh karena itu menjadi tanggungjawab bersama dalam membangun kualitas hidup manusia sebagai subjek.

Jika kegiatan literasi dapat dilaksanakan dengan maksimal maka mampu menurunkan angka buta aksara dan meningkatkan minat baca tulis bagi generasi bangsa.

“Kita harapkan angka melek huruf kita bisa kita tingkat di Kabupaten Manokwari, sebagai wujud kontribusi untuk meningkatkan IPM kita. Karena literasi adalah kemampuan seseorang untuk bisa membaca dan menulis,” tandas Bupati Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *