Operasi Ketupat Mansinam, Kapolres : Arus Lalulintas dan Tempat Keramaian Jadi Fokus Kami

oleh -179 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Operasi Ketupat Mansinam tahun 2022, Polres Manokwari telah mendirikan sedikitnya 5 posko dalam kota Manokwari. Keberadaan posko-posko tersebut dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom yang ditemui usai menerima kunjungan Kapolda Papua Barat mengatakan bahwa 5 posko yang didirikan Polres Manokwari diantaranya posko pengamanan, pelayanan dan posko terpadu yang tersebar di dalam kota Manokwari.

Untuk menjaga keamanan selama perayaan hari raya Idul Fitri, Polres Manokwari menerjunkan sedikitnya 150 personel yang akan disebarkan di 5 posko tersebut.

“Secara keseluruhan personel yang diterjunkan Polres Manokwari sekitar 150 personel. Kemudian ada 5 pos diantaranya satu pos pengamanan, 2 pos pelayanan di Hadi mall dan Orchid, dan 2 pos terpadu di pelabuhan dan bandara,” ujar Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, Rabu (27/4/2022).

Dalam pengamanan, Kapolres mengaku arus lalulintas yang menjadi prioritas utama dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1443H nanti. Sebab disinyalir akan ada peningkatan aktivitas masyarakat pada perayaan tersebut.

Wilayah yang menjadi fokus pengamanan secara umum di dalam kota Manokwari, dan wilayah Masni dan Prafi.

“Yang menjadi atensi tentunya Lalulintas disekitar kota mulai dari daerah Amban sampai ke Maripi. Terlepas dari itu kami fokus juga ke wilayah Masni dan Prafi, karena disana aktivitas lebaran itu ada,” tandas Gultom.

Selain arus lalulintas, personel Polri juga akan melakukan pengamanan di sejumlah masjid dan tempat wisata bahkan di Bandara dan pelabuhan laut.

“Sejak gelar pasukan hari ini, untuk sasaran operasi ketupat dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini adalah pengamanan terhadap jalur yang digunakan untuk aktivitas masyarakat yang pulang kampung, tempat ibadah dan tempat wisata,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *