Pangdam XVIII/Kasuari : Kunjungi PGGP Papua Barat

oleh -143 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, Ketua Umum Persatuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Papua Barat, Pdt.Shirley Parinusa beserta pengurus, di Manokwari, Selasa (22/02/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka memperetat hubungan dengan tokoh agama Papua Barat sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangdam Kasuari yang baru.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan, tugasnya sebagai Pangdam tidak jauh beda dengan tugas rohaniawan dalam hal melayani terhadap masyarakat. 

“Dari sisi militer pelayanan ini kami ingin total dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Papua Barat ini dan kami sadar bahwa totalitas ini dari hati,” ucapanya dihadapan tokoh-tokoh agama, di Aula PGGP Papua Barat, Selasa (22/02/2022).

Pangdam juga menegaskan dalam melaksanakan tugasnya total, tuntas, jujur, tulus dan ikhlas ditanah yang di berkati, Dikota injil Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

“Saya menyadari betapa beratnya tugas ini, sehingga perlu memberikan energi bagi saya untuk lebih mendalami, mencari tau dan melahirkan pemikiran-pemikiran sampai dengan perbuatan yang baik,” terangnya.

Kenyataanya saat ini Kodam Kasuari sangat diterima oleh masyarakat Papua Barat. Saat acara lepas sambut Pangdam, semua komponen bangsa baik itu tokoh adat, agama ikut menyaksikan.

“Pangdam menyatakan sikap, bahwa akan melaksanakan tugas kepemimpinan dengan hati,” jelasnya.

Saya yakin kalau saya sudah nyatakan itu Tuhan sendiri yang akan menuntun. Saya berharap pada kesempatan ini kami bisa mendapatkan petunjuk dan arahan serta kiranya nanti lewat apa yang diberikan kita bisa berdiskusi langsung.

Sementara itu Ketua Umum PGGP Papua Barat, pendeta Shirley Parinusa menuturkan, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi PGGP di Papua Barat.

“Ini sesuatu kehormatan yang lebih bagi kami, Kita bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Pangdam Kasuari beserta rombongan. Ini yang saya katakan sebagai jiwa pelayanan mau datang bersilaturahmi bersama tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat,” tandas Shirley Parinusa.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *