Patroli Skala Besar di Manokwari Libatkan 400 Personel TNI Polri

oleh -141 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ratusan personel TNI Polri di Manokwari disiagakan dalam upaya pengamanan antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang tanggal 1 Juli 2022 diwilayah hukum Polda Papua Barat.

Antisipasi Kamtibmas itu diawali dengan apel gabungan di lapangan Borasi Manokwari dipimpin oleh Kasubag Renmin Biro Operasi Polda Papua Barat Kompol Sofyan Efendi, SH, Kamis (30/6/2022).

Usai memimpin apel gabungan, Kompol Sofyan yang ditemui mengatakan tanggal 1 Juli masuk dalam kalender Kamtibmas, sehingga wajib ditindaklanjuti. Ini semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar tanpa ada gangguan.

Usai apel gabungan TNI Polri langsung melakukan patroli ke sejumlah daerah yang menjadi target operasi.

“Selanjutnya personel TNI Polri akan melakukan patroli skala besar dengan sasarannya lokasi perkantoran, wilayah rawan dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan humanis,” ungkap Kompol Sofyan.

Diketahui selama operasi antisipasi pengamanan Kamtibmas berlangsung, sedikitnya ada 400 personel TNI dan Polri yang dilibatkan.

“Kita libatkan kurang lebih ada 400 personel itu dari Kodam ada 90 personel dan sisanya dari Polda Papua Barat dan Polres Manokwari,” pungkasnya.

Kompol Sofyan kemudian mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan atau tindakan yang bertentangan dengan NKRI. Masyarakat juga diimbau untuk tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa. Jika ada potensi gangguan Kamtibmas, segera melapor ke kantor polisi terdekat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *