Pedagang Pasar Sanggeng Segera Direlokasi, Awal November Pemkab Manokwari Bangun Pasar Sementara

oleh -287 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pembangunan pasar Sanggeng yang baru akan segera dilaksanakan. Hal itu diungkap Bupati Manokwari Hermus Indou, Sabtu (22/10/2022).

Bupati Hermus mengatakan tiga pekan kedepan pihaknya segera mencanangkan pembangunan pasar sementara bagi para pedagang pasar Sanggeng, mengingat di bulan Desember mendatang proyek pembangunan pasar Sanggeng yang baru akan dilelang.

“Kalau pasar Sanggeng dalam waktu dekat kita akan merelokasi penduduk. Tiga pekan kedepan kita sudah canangkan pembangunan pasar sementara. Karena pasar Sanggeng akan dibangun 4 lantai,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou.

Para pedagang nantinya dibagi pada 4 lokasi pasar sementara yakni di belakang perbankan tepatnya di parkiran mobil pangkalan. Lokasi keduanya di Jl. Percetakan Sanggeng. Namun untuk lokasi ketiga dan keempat, Bupati Hermus rupanya belum dapat memastikannya.

“Pasar sementara nanti dibelakang perbankan dan di Jl. Percetakan. Ada dua lokasi lagi yang akan kita tambah untuk relokasi pedagang,” beber Bupati Hermus Indou.

Disinggung terkait perkembangan pengerjaan pasar Wosi pasca kebakaran, Bupati mengaku sudah mencapai 85 persen. Selanjutnya los pasar yang baru dibangun itu akan ditempati pedagang yang sebelumnya menjadi korban.

“Pasar Wosi sudah 85 persen nanti kita launching dan serahkan kepada pedagang yang sudah diinventarisir sebagai korban kebakaran,” tutup mantan Kepala Biro Kesra Provinsi Papua Barat itu.

Bupati Manokwari Hermus Indou berharap pedagang di pasar Sanggeng dan masyarakat yang terkena dampak pembongkaran dapat mendukung rencana pembangunan pasar tersebut.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *