Pemkab Manokwari Gandeng REI Papua Barat Bedah Rumah Warga

oleh -229 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari bekerjasama dengan REI Papua Barat melaksanakan Bedah Rumah bagi masyarakat di kampung Bakaro, Distrik Manokwari Timur, Sabtu (22/10/2022).

Bupati Manokwari dalam sambutannya mengapresiasi kepada pengurus REI Papua Barat yang telah membantu pemerintah daerah dalam merenovasi rumah warga sebagai kado spesial pada HUT Kota Manokwari ke 124 tahun 2022.

Kehadiran REI Papua Barat dengan aksi sosial bedah rumah ini menunjukan komitmen dalam membangun Manokwari. Karena kata Bupati Hermus, tidak semua investor yang memiliki hati untuk membangun Manokwari.

“Saya apresiasi kepada REI Papua Barat yang memiliki kecintaan terhadap Manokwari. Karena tidak semua orang bisa berinvestasi dengan berharap masyarakat Manokwari juga harus maju,” ungkap Bupati Manokwari.

Selain bedah rumah, Bupati Hermus Indou mengaku DPD REI Papua Barat sangat berkontribusi dalam menekan angka kemiskinan di Manokwari melalui ketersediaan lapangan kerja.

“Banyak orang yang miliki uang dan memilih berinvestasi diluar Manokwari. Itu sebabnya tidak ada lapangan pekerjaan yang dapat menyerap tenaga kerja di Manokwari. Sehingga berdampak pada pengangguran dan kemiskinan,” sambung Bupati Hermus.

Bupati Manokwari berpesan kepada masyarakat di kampung Bakaro agar bergotong royong membantu para pekerja sehingga kegiatan Bedah Rumah dapat selesai tepat waktu.

Caption Foto : Acara pembukaan Bedah Rumah oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari bekerjasama dengan REI Papua Barat di Kampung Bakaro.(PS-01)

“Dengan adanya bedah rumah ini, masyarakat kampung Bakaro harus bersyukur dan membantu hingga selesainya pekerjaan bedah rumah,” imbau mantan Ketua KNPI Papua Barat itu.

Sebelumnya Ketua DPD REI Papua Barat Julius mengatakan pada Bulan Bhakti Gotong Royong menyongsong HUT Kota Manokwari ke-124 tahun 2022 ini pihaknya akan membedah sedikitnya 8 unit rumah di kampung Bakaro.

Secara keseluruhan 8 unit rumah itu akan dilakukan renovasi mulai dari atap rumah, lantai hingga dapur dan fentilasi.

Uniknya, dalam kegiatan Bedah Rumah ini akan dilakukan juga renovasi terhadap rumah hamba Tuhan yakni pastori jemaat Bakaro.

Sebagai bonusnya REI Papua Barat akan merenovasi satu unit pondok dan membangun kembali MCK di pantai Bakaro, guna memperindah lokasi wisata tersebut.

“Rumah pertama yang akan kami bedah adalah rumah pastori. Sebelumnya dalam satu kesempatan saya bertemu dengan Pak Sekda. Kemudian kami REI melakukan pertemuan secara virtual dan saat itu juga terlintas dalam rapat yakni bedah rumah,” terang Julius.

Kegiatan Bedah Rumah ditandai dengan peletakan batu dan pengecatan rumah salah satu warga secara bergantian oleh Bupati Manokwari Hermus Indou, Ketua DPD REI Papua Barat dan forkopimda.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *