Pelantikan Empat Anggota Baru MRPB: Menyempurnakan Komposisi Anggota

oleh -2344 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com-Pada hari bersejarah ini, empat anggota baru Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat resmi dilantik dan mengambil sumpah janji. Acara ini diawali dengan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan karunia-Nya, serta diikuti dengan ucapan selamat dari perwakilan pemerintah kepada para anggota yang baru dilantik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pejabat Gubernur beserta jajaran di tingkat kabupaten dan provinsi serta semua pihak yang terlibat dalam proses pengisian anggota MRP Papua Barat, yang merupakan bagian dari implementasi Undang-Undang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua.

Dengan dilantiknya empat anggota baru, MRP Papua Barat kini telah terisi lengkap dengan total 33 anggota. Harapannya, MRP akan berperan aktif dalam perlindungan hak-hak asli orang Papua, pemberdayaan adat dan budaya, pemberdayaan perempuan, serta pemantapan kehidupan beragama.

Tantangan ke depan bagi MRP semakin besar, terutama dalam mengoptimalkan perannya dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Papua Barat, khususnya bagi orang asli Papua. Masa jabatan anggota MRP masih panjang hingga tahun 2028, dan MRP akan terlibat dalam proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta pengisian calon anggota DPR Papua Barat dan DPR kabupaten.

Untuk itu, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan guna mendukung terselenggaranya pemerintahan yang baik dan stabil, serta membangun kerjasama harmonis antara pemerintah provinsi, DPR PB, MRP, dan berbagai lembaga dan instansi lainnya, demi kemajuan masyarakat Provinsi Papua Barat serta bangsa dan negara Indonesia.

Semoga para anggota MRP yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi yang berarti untuk kejayaan bersama.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *