Lewat Safari Ramadhan, Pangdam Kasuari Berbagi Kebersamaan Bersama Prajurit Yonzipur 20/PPA

oleh -3358 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com- Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah terus menjaga silaturahmi dan

berbagi kebersamaan dengan melaksanakan kunjungan kerja sekaligus melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Yonzipur 20/PPA, Sorong, Papua Barat Daya, pada Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan di bulan Suci Ramadhan yang menjadi ajang untuk mengembangkan sikap kebaikan, saling tolong-menolong, dan saling berbagi satu sama lain.

Dalam acara ini, diwarnai dengan menyantuni anak yatim dengan memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Muslim Papua yg terletak di wilayah sekitar Asrama Yonzipur 20/PPA.

Pangdam mengatakan bahwa hal ini mencerminkan nilai-nilai kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Puasa adalah salah satu bentuk wujud keimanan dan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadhan ini dimana kita harus melawan hawa nafsu, puasa itu hubungan ikatan kita dengan Tuhan,” ungkapnya.

Turut dalam mendampingi Pangdam, Asintel, Asops, Aslog Kasdam XVIII/Kasuari, Danyon Zipur, para personel dan keluarga besar Yonzipur 20/PPA.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *